Notification

×

Iklan

Iklan

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Forum Lembaga Pelatihan Vokasi DPC Bogor Raya Periode 2023-2028

17 November 2023


 

Bogor, zonamerdeka.com- Pelantikan dan pengukuhan pengurus forum lembaga pelatihan Vokasi DPC Bogor Raya periode 2023-2028 di gedung Tegar Beriman, Cibinong Kamis (16/11/23). 


Turut hadir Ketua DPP  Vokasi yang di wakili oleh bendahara, Ketua DPD Vokasi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor Zaenal Ashari, Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Halimatu Syadiah Iwan, perwakilan Kepala SKPD dilingkungan Kabupaten Bogor, ketua Kadin yang di wakili, Ketua Iwapi dan Ketua GOW Kabupaten Bogor, para organisasi mitra, pimpinan LPK, BLKK dan pengurus dan anggota DPC Vokasi Bogor Raya serta para undangan. 


Dalam sambutannya Ketua DPC Forlap Vokasi Bogor Raya Jhonny Thomas menyampaikanrasa  terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya atas dukungannya untuk memimpin DPC Bogor Raya. 





Vokasi Bogor Raya yang mewakili lembaga pelatihan kerja berkomitmen dan konsisten untuk mencetak meningkatkan kompeten secara nasional, dan menjalankan visi dan misi mengacu pada UUD Bo.13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan dan permenaker No. 8 tahun 2014 tentang pedoman pelaksanaan pelatihan berbasis Vokasi. 


"Mengedepankan aspek kehormatan dan etika diatas segala-galanya sebagai landasan utama untuk menjalankan organisasi secara profesional, legalitas dan AD ART menjadi sangat penting untuk menjalankan roda organisasi. Kita menggunakan orang terpilih di bidangnya, mari kita buktikan bersama-sama Vokasi Bogor Raya  dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran," kata Jonny Thomas.


Sementara itu Kepala Dinas Tenaga kerja Kabupaten Bogor Zaenal Ashari yang mewakili Bupati Bogor menyampaikan, masalah ketenagakerjaan utamanya pengguran telah menjadi lintas sektoral yang pengentasannya sangat memerlukan kolaborasi dan sinergitas antara sektor dari pemerintah pusat, daerah dan pemangku kepentingan lainnya. 


"Di Kabupaten Bogor saat ini angka pengangguran 10,64% masih cukup tinggi, Pemerintah Kabupaten Bogor terus berusaha untuk menekan angka pengangguran fengan berbagai program strategis. Salah satunya dengan mendirikan Bogor Karir Center berfungsi sebagai pusat informasi pasar kerja, peningkatan, pengembangan dan pelatihan ankatan kerja, pemanggangan angkatan kerja serta pusat data dan informasi ketenagaan kerja, di Kabupaten Bogor. Vokasi juga  memiliki peranan yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas para pencari kerja, saat ini para pencari kerja di tuntut dapat menguasai perkembangan teknologi siap dengan perubahan dan inovatif agar dapat bersaing. Sehingga kehadiran forlap Vokasi Bogor Raya dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), bukan hanya kemampuan teknis tetapi juga bisa dapat menciptakan peluang usaha agar dapat membuka lapangan pekerjaan," harap Zaenal Ashari. 




(Irvan)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close