Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Tanah Merah Berikan Bantuan Sembako Kepada Warganya Terdampak Banjir, Dinas Terkait Kemana

27 November 2023


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Pemerintah Desa (Pemdes) Tanah Merah di Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil salurkan bantuan sembako kepada warganya yang terdampak banjir di Desa tersebut.


Kemudian, bantuan sembako dengan jenis sembilan kebutuhan bahan pokok itu, secara langsung diserahkan Kepala Desa Tanah Merah bersama dengan perangkat Desanya 


"Kepada masyarakat yang tempat tinggalnya  terdampak banjir, bantuan yang disalurkan, dalam bentuk yaitu, berupa beras, minyak goreng, telur ayam, dan lainnya.


Dalam Kesempatannya, Kepala Desa Tanah Merah, adapun rumah yang terdampak banjir di Desa Tanah Merah, yakni tercatat sekitar 20 Kepala Keluarga (KK). Atas nama, Mahmudin LB, Juriah/Piddo, Kaliman LB, Sahidan, Samsuar, Abdul Latif, Umi Kalsum, Juriana/Enik, Taja DR, Drang, Sabarudin/Ikek, Abdul karim Bancin.


Kemudian, Ahmad Fauzi Bancin, Tawar Bancin, Hamidan, Rijuan,Wadi Bancin, Ahmad yani,Jidek Angkat, Musliadi LB." Sebut, Muhammad M.Ihsan,S.H.I, kepada awak media, hari Minggu (26/11/2023).


Selanjutnya, data-data rumah warga yang tercatat terdampak banjir, hal ini sudah kita sampaikan kepada Dinas BPBD Kabupaten Singkil.


"Dengan jumlah 19 KK, ditambah 1 orang warga menjadi 20 KK keseluruhannya, bantuan sembako ini sendiri bersumber dari anggaran Dana Desa." Ujar, Kades Tanah Merah.


Muhammad M.Ihsan,S.H.I Menambahkan, Semoga kita semua tetap dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala Mari sama-sama kita bantu Pemerintah  Aceh Singkil, tenaga dan pikiran untuk menangani bencana alam ini.


Sisi lain, Kepala Kampung Tanah Merah tersebut, bahkan sudah melayangkan surat kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil.


Terkait Perihal permohonan bantuan sosial bantuan kebanjiran. Surat tersebut bernomor 846.1/ 161/2023, tertanggal 22 November 2023. 


Ditandatangani oleh Muhammad Ihsan, S.H.I, sebagai Kepala Desa Tanah Merah, namun hingga bantuan dari Desa diturunkan, belum terlihat ada tanda-tanda bantuan dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close