Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Asmat dan Satuan TNI di Asmat Gelar Patroli Gabungan Operasi Mantap Brata 2023-2024

19 November 2023


 


Asmat, zonamerdeka.com - Kepolisian Resor (Polres) Asmat dan Satuan TNI dari Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si'mbisa Pos Agats menggelar Patroli Gabungan cipta kondisi di sekitar area perairan Asmat jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Sabtu (18/11/2023).


Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi, S.Sos,.M.M melalui Kasat Polairud Polres Asmat Ipda Dito Ashari,S.M dalam keterangannya kepada awak media ini mengatakan bahwa Patroli Gabungan TNI-POLRI ini dalam rangka Operasi terpusat Kepolisian Republik Indonesia "Ops Mantap Brata 2023-2024" di wilayah hukum Polres Asmat guna mengamankan Pemilu; Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024 nanti.


"Tim Gabungan TNI-POLRI melakukan Patroli di sepanjang sungai-sungai dengan menggunakan 3 unit kendaraan air Speedboat, melintasi sungai di Kampung Syuru, melewati Sungai Fambreb, 

menuju Kampung Biwarlaut, lalu melewati Kali Jet di Wilayah Distrik Akat dan kembali ke Agats," tutur Ipda Dito.


Dalam perjalanan sepanjang Patroli, Kasat Polairud Polres Asmat mengatakan bahwa tim Gabungan TNI-POLRI ini menyambangi setiap masyarakat pesisir dan memberikan arahan serta himbauan untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing. Pada kesempatan itu juga, dikatakan Dito, pihaknya memberikan bantuan berupa bahan makanan kepada mereka yang dijumpai tersebut.


"Dalam kegiatan patroli Perairan ini, TNI-POLRI memberikan himbauan kepada masyarakat pesisir untuk menjaga Kamtibmas di Pemilu dan Pilpres 2024," ungkapnya.


Diharapkannya, situasi aman yang ditemukan dalam Patroli Gabungan tersebut terus dirawat terutama jelang pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif, Presiden dan Kepala Daerah pada tahun 2024 mendatang.


"Dengan adanya kegiatan ini, kita harapkan masyarakat pesisir bersama TNI-Polri terus menjaga wilayah masing-masing dari gangguan kamtibmas agar tetap aman dan damai serta terus bergandengan tangan, menjaga kerukunan hidup antar sesama masyarakat," harap Ipda Dito.


Sebelum melakukan Patroli, Dito melaporkan bahwa tim gabungan TNI-POLRI ini terlebih dahulu melakukan apel kesiapan dan pengecekan pasukan yang dipimpin oleh Wadan Satgas Yonif 125/Si'mbisa Kapten Inf. Danil Supriatama Sikumbang, S.ST. Han.,S.I.P.,M.I.P bertempat di Pelabuhan Ferry Agats, yang juga dihadiri Kasat Reskrim Polres Asmat Ipda Dicky Fariz R. Alhafizh, S.Tr.K.,M.H, Danton Satgas Yonif 125/Si'mbisa Letda Inf. Raden Andika, S.Tr.Han,  3 personil anggota Pos AL Agats, 3 personil anggota Sat Polairud Polres Asmat,1 personil anggota Sat Reskrim Polres Asmat, 1 personil anggota Logistik Polres Asmat dan 1 personil Satgas Yonif 125 Si'mbisa. (Jef)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close