Notification

×

Iklan

Iklan

Untuk Sekian Kalinya, Forum Solidaritas Ummat Bansigom Aceh Memulangkan Jenazah TKI Asal Aceh Tamiang

03 November 2023


 

Aceh Tamiang, zonamerdeka.com -Forum Solidaritas Ummat Bansigom Aceh (SUBA) kembali lagi memulangkan Jenazah Atas nama AlJabbri usia 30 tahun beralamat Dusun Cinta Damai Desa Alur Cucur Kecamatan Rantau Aceh Tamiang (02/11/2023) Kamis malam.


Hasil kunjungan Zonamerdeka di lokasi, kehadiran jenazah sudah ditunggu ahli bait beserta masyarakat dirumah duka pada pukul 22.00 wib malam dengan menggunakan satu unit mobil Ambulance NOPOL BK 1592 ACQ, yang difasilitasi oleh Forum Solidaritas Ummat Bansigom Aceh (SUBA) yang ada di Malaysia.




Ketua Forum Solidaritas Ummat Bansigom Aceh (SUBA), Tgk Bukhari Bin Ibrahim juga turut langsung mendampingin jenazah Aljabbri dari Kualanamu hingga ke rumah duka di Alur Cucur menggunakan mobil pribadi jenis minibus Avanza.


Sesampainya di rumah duka, jenazah AlJabbri disambut dengan isak tangis dari keluarga yang ditinggalkannya, terutama ibu kandung almarhum, misyem. Turut hadir juga Datok Alur Cucur, Fahrul Hanafi, didampingi Sugiarto selaku kadus Cinta Damai, perangkat desa lainnya, imam kampung Achmad Ridwan, para dusun serta beberapa tokoh masyarakat, tokoh adat dan para pemuda kampung yang juga sahabat kecil almarhum.



Ketua Forum Solidaritas Ummat Bansigom Aceh (SUBA), Tgk Bukhari Bin Ibrahim.



Penyerahan jenazah langsung diberikan dari Ketua Forum Solidaritas Ummat Bansigom Aceh (SUBA), Tgk Bukhari Bin Ibrahim  dan diterima langsung oleh keluarga ahli bait dikediaman, dalam hal ini diwakili abang kandung almarhum Dodi Suhendri dan disaksikan langsung oleh Ibu kandung Aljabbri dan keluarga.


Dalam kata sambutan penyerahan jenazah oleh Ketua Forum Solidaritas Ummat Bansigom Aceh (SUBA), Tgk Bukhari Bin Ibrahim, beliau menjelaskan bahwa ”kami selaku Ketua Forum Solidaritas Ummat Bansigom Aceh (SUBA) beserta tim managemen, sudah selayaknya lah kami membantu sesama orang Aceh yang di perantauan (Malaysia) dalam bidang sosial kemasyarakatan, dalam hal ini pemulangan jenazah atas nama Aljabbri warga Alur Cucur, “terang beliau.


Ditambahkannya lagi, “ tugas dan misi kemanusian kami ini, juga bahagian dari program kerja yang sudah kami mulai ditahun 2017, diantaranya kerja – kerja sosial berupa membantu pemulangan warga Aceh yang ada di 23 kabupaten dan kota yang bermasalah dalam bekerja di Malaysia, diantaranya ada yang sakit, ada yang dijual kepihak lain (human trafficking), ditipu, disiksa, dipukul oleh agen penyalur kerja serta majikan. Hingga sampai akhir bulan agustus tahun 2023 ini, sudah 11000 (Sebelas Ribu) warga Aceh yang mendapatkan pertolongan dalam hal pemulangan dari Malaysia ke tanah Serambi Aceh, dan dalam pemulangan ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Sa Aduddin dari Klang malaysia yang bertindak  sebagai ketua dari divisi lapangan dalam pengurusan di Malaysia” papar Bukhari.


Kata sambutannya sama juga disampaikan oleh Imam Kampung Alur Cucur Achmad Ridwan, yang didampingi Datok Penghulu Kampung Alur Cucur, Fahrul Hanafi menjelaskan,” kami atas nama keluarga almarhum, mengucapkan sangat – sangat berterima kasih kepada Ketua Forum Solidaritas Ummat Bansigom Aceh (SUBA), Tgk Bukhari Bin Ibrahim, yang dari awal pengurusan jenazah sampai kepulangan almarhum Aljabbri kerumahnya di Desa Alur Cucur, semoga apa - apa yang dilakukan atas nama kemanusiaan untuk warga Aceh, akan dibalas kebaikannya sama Allah SWT, dan bagi almarhum akan dilapangkan dan diterangkan kuburannya”jelas Imam.


Ketua Forum Solidaritas Ummat Bansigom Aceh (SUBA), Tgk Bukhari Bin Ibrahim merupakan putra Aceh kelahiran Aceh Timur 49 tahun yang lalu. Bersama Forum Solidaritas Ummat Bansigom Aceh (SUBA) dimulai pada tahun 2017 hingga sekarang. Dalam pengurusan kepulangan almarhum Aljabbri ini. (Muhammad Thoyib, ST)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close