Notification

×

Iklan

Iklan

Workshop Penguatan BKK Guna Tingkatkan Kemampuan Lulusan SMK di Jember

07 November 2023


 


Jember, zonamerdeka.cok - Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Jember mengadakan Workshop penguatan kelembagaan Bursa Kerja Khusus (BKK). Workshop digelar di hotel berjaringan yang ada di Jl. Karimata, Selasa, (7/11/2023). 


Kegiatan itu diikuti oleh guru atau perwakilan dari seluruh SMK yang ada di Kabupaten Jember. 


Dalam pembukaan workshop tersebut, Sekda Kabupaten Hadi Sasmito menekankan pentingnya peningkatan kompetensi lulusan SMK.


 "Sebagus apapun yang dilahirkan oleh smk-smk jika tidak dapat diserap oleh lapangan kerja itu bisa menjadi persoalan," terang Hadi Sasmito.


Lanjutnya,"Peningkatan kualitas dari lulusan SMK ini harus disinergikan dengan kebutuhan-kebutuhan dari masing-masing penerima tenaga kerja," kata Hadi Sasmito.


Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jember Suprihandoko mengatakan, SMK telah menyiapkan siswa-siswanya untuk menjadi calon tenaga kerja yang siap kerja. 


SMK-SMK di Jember diyakini oleh Supri telah menyiapkan lulusan-lulusan yang siap menghadapi dinamika dan tantangan dunia kerja baik sekarang dan di masa depan. 


Tetapi ia mengingatkan bahwa SMK-SMK juga perlu menyimak kebutuhan tenaga kerja lewat program pembangunan baik pemerintah pusat, provinsi ataupun daerah. Dengan arti lain, program di sekolah tersambung dengan kebutuhan pemerintah. 


Diharapakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jember, baik lewat Disnaker maupun oleh Sekda, workshop BKK dapat meningkatkan kualitas dan menyambungkan SMK dengan kebutuhan pemerintah. (tn)







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close