Notification

×

Iklan

Iklan

Berlangsung di Gereja, Polsek Kerumutan Kembali Gelar Minggu Harmoni

03 Desember 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Pelaksanaan Ibadah Minggu Kasih atau Minggu Harmoni kembali dilaksanakan Polsek Kerumutan jajaran Polres Pelalawan, Polda Riau, Minggu (3/12/2023).


 Bertempat di Gereja Gerakan Pentakosta (GGP) Imanuel Desa Bukkit Lembah subur Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan, dilaksanakan personil Polsek Kerumutan yang beragama Kristen.


 Hadir dalam giat tersebut, Pdt. YOHANES WAHYUDI, S.Th, Ps. Kanit Intelkam polsek Kerumutan AIPDA CHARLI WINDO MANALU, BHABINKAMTIBMAS POLSEK KERUMUTAN AIPDA MAROLOP SINAGA BA Reskrim polsek Kerumutan BRIPTU DEDYI SIHOMBING,S.H dan Jemaat 40 orang.

 

Pertanyaan pada kesempatan itu, Bhabinkamtibas singkatan dari apa, apa Tugas dari Bhabinkammtibmas dan Apa fungsi dari Bhabinkamtibmas.



Aipda Charli Windo Manalu mengatakan, Bhabinkamtibmas singkatan dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Berdasarkan Pasal 1 angka 4 Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat, Bhabinkamtibmas adalah pengemban Polmas di desa/kelurahan. Pengemban Polmas adalah setiap anggota Polri yang melaksanakan Polmas di masyarakat atau komunitas.


Tugas Bhabinkamtibmas telah diatur dalam Pasal 27 Peraturan Kapolri No. 3 Tahun 2015. Sementara fungsi Bhabinkamtibmas juga telah diatur dalam Pasal 26 Peraturan Kapolri No. 3 Tahun 2015.

Tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini, dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa/kelurahan


Lebih lanjut, melaksanakan kunjungan/sambang kepada masyarakat untuk endengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya


"Selaian itu, nemelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan dan membimbing dan menyuluh di bidang hukum dan Kamtibmas untuk meningkatkan kesadaran hukum," pungkasnya. 


Gat ibadah berakhir sekira Pukul 12.00 WIB, situasi dalam keadaan aman dan lancar.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close