Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Aceh Singkil, Forkopimda Tinjau Langsung Lokasi Banjir

07 Desember 2023


 

Kapolres Aceh Singkil, AKBP. Suprihatiyanto Saat Meninjau Lokasi Banjir Mengunakan Perahu Kayu, Selasa (05/12/2023)

ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Penjabat (Pj). Bupati Aceh Singkil bersama Kapolres Aceh Singkil tinjau lokasi banjir di dibeberapa Desa di Kabupaten Aceh Singkil.


Hal itu dilakukan sebagai upaya, memastikan keselamatan warga yang tempat tinggalnya telah digenangi air banjir, para hari selasa (06/12/2023) kemarin.


Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto saat meninjau banjir, ia terlihat sedikitpun tidak ada keraguan ketika terjun langsung untuk menyambangi rumah-rumah warga terdampak banjir.


Disaat mengunakan perahu tradisional milik warga sekitar, guna melihat titik-titik lokasi banjir di Wilkum Polres Aceh Singkil. 


Dalam Kesempatannya, Kapolres Aceh Singkil juga mengatakan, bahwa saat situasi darurat seperti ini, kita harus mampu terjun melihat langsung lokasi banjir." Sebutnya 


Namun karena berhubung akses jalan darat, tidak dapat dilalui dengan kendaraan roda dua dan roda 4, maka tadi kita mengunakan Sanpan atau perahu tradisional." Kata, Kapolres Aceh Singkil.


Kapolres Aceh Singkil juga menambahkan, Alhamdulilah selama pengecekan tadi, kita dapat memantau langsung tinggi debit air banjir sebenarnya, dan sekaligus berinteraksi dengan warga setempat.


Bahwa tindakan yang dilakukan, hal ini juga merupakan sebuah contoh yang baik, bagi seluruh anggota kepolisian dan istansi lainnya, tugas Polisi tidak hanya terbatas pada  penegakan hukum saja." Ucap, Kapolres Aceh Singkil


Tetapi menjadi Polisi juga dituntut, agar lebih mengutamakan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, termasuk dalam kondisi darurat banjir seperti ini."Terangnya. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close