Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Bangka Himbau Agar Warga Menghindari Hoax Isu Sara Adu Domba

06 Desember 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga stabilitas dengan menghindari Hoax, terkait isu sara dan adu domba, pada masa kampanye untuk menciptakan suasana pemilu 2024 yang aman, kondusif dan damai. 


"Sejak memasuki jadwal kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kami himbau kepada masyarkat untuk menjaga stabilitas dengan menghindari Hoax terkait isu sara dan adu domba. Kami juga memperketat patroli siber," jelas Kapolres Bangka, AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., Rabu (06/12/2023). 


Dijelaskan  Kapolres Bangka, disarankan kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial, serta tak menyebarkan berita bohong, atau provokasi yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain.


"Selain jangan menyebarkan berita bohong, masyarakat juga hendaknya jangan mudah terprovokasi berita yang belum jelas kebenarannya. Jika mendapati informasi yang meragukan lebih baik ditanyakan dulu ke kepolisian terdekat," tutur AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K.


Kapolres Bangka menambahkan, juga melarang masyarakat menerbitkan berita yang sudah lama terbit di media sosial  karena dapat mengakibatkan kegaduhan di tengah masyarakat.


"Saya juga minta masyarakat untuk saling menghargai perbedaan pilihan dalam berdemokrasi, karena persatuan di tengah masyarakat harus lebih diutamakan," ujar AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K.


Ditegaskan bahwa seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan ikut menyukseskan pemilu dan pemilihan kepala daerah 2024, "Dengan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing - masing, " tandas Kapolres Bangka, AKBP Taufik Noor Isya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close