Notification

×

Iklan

Iklan

Kepedulian Anak TK dan KB Aisyiyah Sungailiat Bersihkan Sampah di Pantai Matras

08 Desember 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Peduli bersihkan sampah di pantai,  seratus siswa-siswi, Taman Kanan-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) Aisyiyah Sungailiat kabupaten Bangka, membersihkan sampah di Pantai Matras, Jum'at (08/12/2023) pagi. 


Dijelaskan Kepala Sekolah TK Aisyiyah Sungailiat Elika, S.Pd, bahwa giat ini merupakan salah satu program sekolah dalam gerakan "Aku Sayang Bumi" yang diterapkan kepada anak didiknya dari mulai usia dini, 

"Program ini telah dicanangkan sebelumnya, salah satunya  bersih-bersih atau memunggut sampah organik dan anorganik di pantai Matras, " tuturnya.



Menurut Elika, dengan adanya gerakkan ini, diharapkan bisa memberikan pengertian kepada anak-anak atau siswa-siswi TK dan KB Aisyiyah, agar mencintai terhadap lingkungan yang ada disekitarnya, "Menanamkan cinta lingkungan bersih

 kepada anak anak sejak dini, supaya anak-anak memahami tentang dampak pencemaran lingkungan yang ada," ujarnya. 


Sementara kegiatan bersih-bersih pantai matras juga dihadiri dan diikuti oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Bangka yang diwakili Wakil Ketua Majelis Lazismu Adi Muslih, Pimpinan Aisyiyah kabupaten Bangka Hj. Rukanah dan Sekretaris Lazismu Eko Budiyanto beserta jajaranya.


Sebelum kegiatan bersih-bersih memungut sampah ini, juga dilakukan kegiatan senam sehat bersama siswa-siswi, para pengurus Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Bangka, guru dan para orang tua. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close