Notification

×

Iklan

Iklan

Sadar Pajak Sejak Dini, KPP Pratama Bagansiapiapi Tax Goes To Campus STAI Rokan Bagan Batu

08 Desember 2023


 


BAGAN BATU (zonamerdeka.com) - Sekolah Tinggi Agama Islam Rokan (STAIR) Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dari Tim Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bagansiapiapi (KPP Pratama Bagansiapiapi), Rabu (6/12/2023).


Dengan gebrakan Tax Goes To Campus 2023 mengusung tema "Sadar Pajak, Bukti Peduli Pada Negeri" digelar diaula kampus STAIR Bagan Batu Jalan Lintas Riau-Sumut Km 6 Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah. Diharapkan sosialisasi tersebut dapat mengingatkan dan menyadarkan bahwa pentingnya membayar pajak yang diwajibkan oleh pemerintah.



Kepala Kantor KPP Pratama Bagansiapiapi Rusli Afandi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sosialisasi yang dilaksanakan setiap tahunnya dari Direktorat Jenderal Pajak sejak tahun 2011.


"Kegiatan ini sengaja dibuat dengan gebrakan Tax Goes To Campus bertujuan untuk mengedukasi generasi muda khususnya para mahasiswa agar dapat mengetahui dan lebih memahami tentang pajak dan fungsinya di negara kita ini", ungkap Rusli dihadapan mahasiswa.



Lebih jauh Rusli menjelaskan, bahwa satuan dunia pendidikan saat ini merupakan sarana untuk mengedukasi mahasiswa sejak dini dengan tujuan agar memiliki kesadaran dalam disiplin membayar pajak. Generasi muda atau biasa disebut kaum milenial merupakan pilar utama pembangunan negeri yang dilakukan secara berkesinambungan. 


"Alhamdulillah Tax Goes To Campus hari ini berjalan dengan lancar. Terimakasih, kepada STAIR Bagan Batu atas terselenggaranya kegiatan ini, kami berharap kedepannya dapat bekerjasama memberikan ilmu pengetahuan tentang pajak dan manfaatnya", jelasnya.


Ditempat yang sama, Ketua STAI Rokan Bagan Batu Imron Rido S.Hi, M.Pd dalam kesempatan tersebut mengungkapkan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tim KPP Pratama Bagansiapiapi telah berkunjung serta memberikan ilmu kepada para mahasiswa terkait pentingnya membayar pajak.


"Kami (Stai Rokan.red) sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Dengan harapan dapat mengedukasi generasi muda khususnya mahasiswa STAIR dalam upaya meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan pajak secara dini", ungkap Imron Rido.


Dipaparkannya, saat ini Direktorat Jenderal Pajak RI terus berupaya mensosialisasikan tentang pajak kepada masyarakat baik secara online maupun offline. Oleh karena itu mahasiswa sebagai generasi muda yang merupakan wadah yang secara berkesinambungan diberikan edukasi agar nantinya disiplin pajak sejak dini.


"KPP Pratama Bagansiapiapi juga telah mempermudah masyarakat untuk membayar pajak secara online yang digunakan untuk membayar pajak dan melaporkan pajak. Kami berharap kerjasama ini akan terus terjalin nantinya untuk generasi yang akan datang", harap mahasiswa akhir S3 tersebut. (Mam)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close