Notification

×

Iklan

Iklan

Beransur-ansur Surut, Polisi Terus Cek Debit Air di Kecamatan Langgam dan Berikan Bantuan

20 Januari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Musibah banjir masih berlangsung di Kabupaten Pelalawan. Meskipun begitu, Polsek Langgam kembali patroli dan monitoring perkembangan situasi ketinggian debit air.


Kegiatan dalam rangka Cooling System mewujudkan situasi yang Kondusif menjelang bergulirnya Pemilu Tahun 2024.


Pengecekan dilakukan di Jalan Lintas Lubuk Ogung-Langgam dan Pemukiman Masyarakat Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan.


“Untuk hari ini, jalan yang menghubungkan Kelurahan Langgam ke Desa Lubuk Ogung Kecamatan Bandar Sei Kijang, ketingian Debit Air mencapai 61 Cm, terjadi penurunan 5 Cm dari hari sebelumnya. Masih belum tidak bisa dilalui Kendaraan R2 dan R4 dengan panjang lebih kurang 750 M,” ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban, S.H.


Jalan penghubung menuju Kecamatan Pangkalan Kerinci yang melewati Jalan Koridor RAPP, ketinggian Debit Air mencapai 54 CM, terjadi penurunan 5 Cm dari hari sebelumnya. Juga belum bisa dilalui Kendaraan R2 dan R4 dengan panjang 450 M.


Sedangkan, di Dusun Muaro Sako Kelurahan Langgam ketinggian Debit Air mencapai 71C terjadi penurunan 5 Cm dari hari sebelumnya. Permukaan Sungai Kampar ketinggian Debit Air dilevel 399 Cm, terjadi penurunan debit air 1 Cm dari hari sebelumnya.


Transportasi masyarakat untuk melaksanakan aktifitas hanya menggunakan Pompong Tradisional milik warga tempatan yang tersedia di 3 lokasi penyebrangan. Diantara, penyebrangan tujuan Desa Sotol tersedia di Jembatan Desa Tambak Kecamatan Langgam dengan tarif Rp. 15.000 untuk 1 Unit Kendaraan beserta pengendara, penyebrangan tujuan Kecamatan Pangkalan Kerinci tersedia di Jalan Koridor PT. RAPP KM 21 Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam dengan tarif Rp. 250.000 untuk 1 Unit Kendaraan beserta pengendara.


Kemudian, penyebrangan tujuan Desa Lubuk Ogung Kecamatan Bandar Sei Kijang tersedia di RT. 002 RW. 001 Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam dengan tarif Rp. 200.000 Untuk 1 Unit Kendaraan beserta pengendara.


“Dalam kegiatan tersebut Personil Polsek Langgam membantu masyarakat yang ingin menyebrang menggunakan Pompong dari arah Kecamatan Pangkalan Kerinci maupun dari arah Kecamatan Langgam. Memberikan himbauan kepada warga agar tetap berhati-hati dan selalu mendampingi anak-anak yang sedang bermain air. Sehingga peran POLRI dalam menjaga Harkamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2024 dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat,” pungkasnya. ***








ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close