Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Polisi Ukui Aktif Sampaikan Pesan Kamtibmas Pemilu Damai

16 Januari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Subsatgas Binmas Operasi Mantap Brata (OMB) 2024 Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan telah mengambil langkah proaktif dengan memberikan imbauan kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan upaya untuk menjaga situasi keamanan agar tetap aman kondusif dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kedamaian selama tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2024.


Pada Selasa (16/1/2024), setelah pelaksanaan Salat Zhuhur di Masjid Al-Jihad, Jalan Lintas Timur Kelurahan Ukui, Kecamatan Ukui, Bripka Nusurlis selaku anggota Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polsek Ukui memberikan imbauan kepada seluruh jemaah Salat Zhuhur. Ia menyampaikan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan menjelang Pemilu yang sudah dalam tahapan kampanye.


Kapolsek Ukui, AKP Rudi Hardiyono SH, mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu yang damai, aman dan sejuk. "Ini semua dapat terwujud dengan partisipasi semua pihak bahwa masalah keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama," ajaknya.


Sebagai langkah pencegahan lebih lanjut, ia juga menyampaikan tentang pentingnya menjauhi isu-isu sensitif dan berpotensi memicu konflik. Masyarakat diingatkan untuk tidak terprovokasi oleh hoax atau informasi yang tidak jelas sumbernya, serta dihimbau untuk selalu mengecek informasi sebelum menyebarkan.


Dalam kesempatan ini, Kapolsek mengingatkan kepada semua pihak, terkait pentingnya menghormati perbedaan pendapat dan menjunjung tinggi semangat kebersamaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa. Upaya bersama ini diharapkan dapat menciptakan suasana kondusif menjelang, saat, dan setelah Pemilu nantinya.


Dengan imbauan ini, Kapolsek Ukui berharap masyarakat dapat memberikan dukungan penuh terhadap jalannya Pemilu yang aman, damai dan sejuk. "Semua pihak diingatkan untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan masing-masing yang kondusif, sehingga pemilu nantinya dapat berlangsung aman kondusif," katanya.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close