Notification

×

Iklan

Iklan

Ciptakan Pemilu Damai, Bhabinkamtibmas Ukui Sambangi Warga dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

26 Januari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Polsek Ukui Polres Pelalawan, melalui Bhabinkamtibmas Desa Bukit Gajah, Bripka Kusbandriyo, menggelar cooling system terhadap warga binaannya, Jumat (26/1/2024). Ini dilakukan dalam rangka tahapan masa kampanye dan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.


Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK, melalui Kapolsek Ukui, AKP Rudi Hardiyono SH, mengatakan bahwa mereka turun langsung ke tengah masyarakat untuk menyampaikan sosialisasi dan pemahaman agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman, damai, dan kondusif.


"Ini merupakan arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, guna menjaga keamanan menjelang, saat, dan sesudah pelaksanaan Pemilu Serentak 2024," ujarnya.


Tujuan dari cooling system Pemilu Damai adalah untuk menciptakan suasana pemilu yang aman, damai, dan sejuk. Termasuk juga menekan angka kriminalitas selama pelaksanaan pemilu di Kecamatan Ukui, dan meminimalisir isu SARA dan hoax.


Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh tokoh masyarakat yang hadir.


"Mari kita hadapi Pemilu ini dengan aman dan damai, jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang belum tentu kebenarannya. Dan jangan lupa, nanti pada tanggal 14 Februari kita akan berada di puncak demokrasi atau melakukan pemilihan. Kami berharap semuanya yang sudah terdaftar agar dapat mendatangi TPS terdekat, jangan Golput," kata Kapolsek.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close