Notification

×

Iklan

Iklan

Colling System Pemilu 2024, Polisi Langgam Sempatkan Sosialisasi Pemilu Damai

22 Januari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM- Musibah banjir yang melanda Kabupaten Pelalawan mulai menunjukkan tanda-tanda surut. Polsek Langgam, yang merupakan bagian dari jajaran Polres Pelalawan, terus melakukan patroli dan memantau perkembangan situasi ketinggian debit air pada hari Senin, (22/1/2024).


Kegiatan ini dilakukan dalam rangka "cooling system" untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Pengecekan dilakukan di Jalan Lintas Lubuk Ogung-Langgam dan pemukiman masyarakat Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.


"Untuk hari ini, jalan yang menghubungkan Kelurahan Langgam ke Desa Lubuk Ogung, Kecamatan Bandar Sei Kijang, ketinggian debit air mencapai 61 cm. Ini menunjukkan penurunan 1 cm dari hari sebelumnya dan masih belum bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat dengan panjang sekitar 750 meter," ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK, melalui Kapolsek Langgam, Iptu Alferdo Krisnata Kaban SH.


Sementara itu, jalan penghubung menuju Kecamatan Pangkalan Kerinci yang melewati Jalan Koridor RAPP, ketinggian debit air mencapai 54 cm, menunjukkan penurunan 1 cm dari hari sebelumnya. Jalan ini juga belum bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat dengan panjang 450 meter.


Di Dusun Muaro Sako, Kelurahan Langgam, ketinggian debit air mencapai 71 cm, menunjukkan penurunan 1 cm dari hari sebelumnya. Permukaan Sungai Kampar memiliki ketinggian debit air di level 374 cm, juga menunjukkan penurunan debit air 1 cm dari hari sebelumnya.


Masyarakat setempat hanya bisa menggunakan pompong tradisional untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Pompong tersedia di tiga lokasi penyeberangan dengan tarif bervariasi, tergantung tujuan penyeberangan.


Dalam kegiatan tersebut, personel Polsek Langgam membantu masyarakat yang ingin menyeberang menggunakan pompong, baik dari arah Kecamatan Pangkalan Kerinci maupun dari arah Kecamatan Langgam.


"Kami mengibau warga agar tetap berhati-hati dan selalu mendampingi anak-anak yang sedang bermain air. Dengan demikian, peran Polri dalam menjaga Harkamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2024 dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat," pungkasnya.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close