Notification

×

Iklan

Iklan

Cooling System Pemilu, Polisi Langgam Lakukan Pengecekan Debit Air dan Bantu Warga

09 Januari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM- Polsek Langgam jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, terus melaksanakan kegiatan patroli dan monitoring perkembangan situasi ketinggian Debit Air di Wilayah Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Selasa (9/1/2024). 


Kegiatan dalam rangka Cooling System mewujudkan situasi yang Kondusif menjelang bergulirnya Pemilu Tahun 2024.


Pengecekan Debit Air di Jalan Lintas Lubuk Ogung-Langgam dan pemukiman masyarakat Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan.


"Jalan yang menghubungkan Kelurahan Langgam ke Desa Lubuk Ogung Kecamatan Bandar Seikijang, ketingian Debit Air mencapai 108 Cm. Terjadi penurunan* 2 cm dari hari sebelumnya. Namun, tidak bisa dilalui kendaraan R2 dan R4 dengan panjang lebih kurang 850 meter," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban, S.H. 

Jalan penghubung menuju Kecamatan Pangkalan Kerinci yang melewati Jalan Koridor RAPP, ketinggian Debit Air mencapai 101 CM. Tidak bisa dilalui kendaraan R2 dan R4, dengan panjang 450 M.


Dusun Muaro Sako Kelurahan Langgam, ketinggian Debit Air mencapai 118 cm, terjadi penurunan 5 Cm dari hari sebelumnya dan permukaan Sungai Kampar ketinggian Debit Air dilevel 422 cm.


Untuk transportasi saat ini, masyarakat melaksanakan aktivitas hanya menggunakan Pompong Tradisional. Milik warga tempatan yang tersedia di 3 lokasi penyebrangan di Kecamatan Langgam.


"Dalam kegiatan ini, kita juga membantu masyarakat yang ingin menyebrang menggunakan Pompong dan memberikan himbauan kepada warga agar tetap berhati-hati dan selalu mendampingi anak-anak yang sedang bermain air. Sehingga peran Polisi dalam menjaga Harkamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2024 dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat," pungkasnya. 








ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close