Notification

×

Iklan

Iklan

Dalam Rangka Pemilu Damai, Polisi Langgam Lakukan Pengecekan Debit Air dan Bantu Warga

16 Januari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Banjir masih berlangsung di Kabupaten Pelalawan, Polsek Langgam jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, melaksanakan kegiatan patroli dan monitoring perkembangan situasi ketinggian Debit Air di Wilayah Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Selasa (16/1/2024). 


Dilksanakan dalam rangka Cooling System mewujudkan situasi yang Kondusif menjelang bergulirnya Pemilu Tahun 2024.


Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban, S.H mengatakan, dalam pengecekan jalan yang menghubungkan Kelurahan Langgam ke Desa Lubuk Ogung Kecamatan Bandar Sei Kijang. Untuk ketingian Debit Air mencapai 75 Cm terjadi penurunan 6 Cm dari hari sebelumnya dan tidak bisa dilalui kendaraan R2 dan R4 dengan panjang lebih kurang 850 M.


Sedangkan, jalan penghubung menuju Kecamatan Pangkalan Kerinci yang melewati Jalan Koridor RAPP, ketinggian Debit Air mencapai 68 Cm terjadi penurunan 6 Cm dari hari sebelumnya, tidak bisa dilalui Kendaraan R2 dan R4 dengan panjang 450 M.


Dan di Dusun Muaro Sako Kelurahan Langgam, ketinggian debit air mencapai 85 Cm terjadi penurunan 6 Cm dari hari sebelumnya. Permukaan Sungai Kampar ketinggian Debit Air dilevel 388 Cm, terjadi penurunan 6 Cm dari hari sebelumnya. 


Transportasi masyarakat untuk melaksanakan aktifitas hanya menggunakan Pompong Tradisional milik warga tempatan yang tersedia di 3 lokasi. Antara lain, penyebrangan tujuan Desa Sotol tersedia di Jembatan Desa Tambak Kecamatan Langgam dengan tarif Rp. 15.000 (lima belas ribu rupiah) untuk 1 (satu) Unit Kendaraan beserta pengendara.


Penyebrangan tujuan Kecamatan Pangkalan Kerinci tersedia di Jalan Koridor PT. RAPP KM 21 Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam dengan tarif Rp. 250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) untuk 1 (satu) Unit Kendaraan beserta pengendara.


Penyebrangan tujuan Desa Lubuk Ogung Kecamatan Bandar Sei Kijang tersedia di RT. 002 RW. 001 Kel. Langgam Kec. Langgam dengan tarif Rp. 200.000 (dua ratus ribu rupiah) Untuk 1 (satu) Unit Kendaraan beserta pengendara.




Dalam kegiatan tersebut, kita juga membantu masyarakat yang ingin menyebrang menggunakan Pompong. Selain itu, memberikan himbauan kepada warga agar tetap berhati-hati dan selalu mendampingi anak-anak yang sedang bermain air.


"Sehingga peran POLRI dalam menjaga Harkamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2024 dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat," pungkasnya. ***







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close