Notification

×

Iklan

Iklan

Demi Pemilu Damai, Polisi Cooling System Bersama Tokoh Maysarakat Desa Bagan Limau Pelalawan

05 Januari 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Saat ini Polsek Ukui dari Polres Pelalawan Polda Riau, terus berupaya dalam mewujudkan Pemilu aman dan damai diwilayah hukumnya, dengan melakukan cooling system secara rutin. Komitmen ini, selalu diupayakan dengan melakukan sinergi bersama TNI untuk menjaga dan mengawal pemilu 2024 tetap aman dan kondusif, Jumat (5/1/ 2024).


Seperti halnya yang dilakukan anggota Polsek Ukui melalui Aiptu Arfitomief, bersama personil TNI melakukan perjalanan panjang jauh dari pusat perkotaan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat di pelosok desa tentang pentingnya menjadi bagian pemilih cerdas dan berkualitas.


Tak luput juga dari potensi perpecahan akibat adanya perbedaan pandangan politik, tentunya menjadikan gesekan antar masyarakat meningkat, namun dengan adanya sinergi antara kepolisian dengan TNI hal-hal tersebut dapat diatasi.

Kedua aparatur keamanan ini, melakukan kunjungan langsung ke desa yang jauh dari pusat perkotaan untuk mensosialisasikan dan mengkampanyekan pemilu damai sekaligus menjalankan program Nasional Cooling System yang telah resmi dibuka oleh Kapolri pada waktu yang lalu.


Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono, SH menuturkan kepada awak media, "Pentingnya sosialisasi pemilu damai (cooling system) ini untuk menjadikan suasana pemilu menjadi dingin, meminimalisir benturan antar etnis/suku maupun agama hanya karena perbedaan pilihan politik" ujarnya.


Kami (Polsek Ukui) bersinergi dengan personil TNI untuk mensosialisasikan cooling system pemilu damai ini, dan itu kami lakukan setiap hari hingga puncak pesta demokrasi atau masa pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 yang akan datang.


Beberapa desa kita lakukan sentuhan sosialisasi pemilu damai dengan humanis, seperti desa bagan limau pada hari ini, kami (TN-Polri) lakukan pendekatan kepada beberapa tokoh masyarakat untuk mengajak para tokoh menjadi pendingin suasana pemilu agar tetap sejuk.


"Perbedaan pilihan politik tentunya sudah menjadi hal yang wajar dikalangan masyarakat, namun tetap ingat kita dalam satu bingkai NKRI, jangan jadikan perbedaan itu menjadi suatu alasan untuk bermusuhan," tutup Kapolsek.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close