Notification

×

Iklan

Iklan

Kadishub Medan Dampingi Walikota Medan Pada Acara Lunching Bus Listrik Kota Medan

05 Januari 2024


 


Medan, zonamerdeka.com - Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Bpk. Iswar Lubis, S.SiT, M.T mendampingi Walikota Medan pada acara Launching Bus Listrik Kota Medan di Komplek J City, Medan Johor, Kamis (04/01) pagi.


Acara tersebut berlangsung di Komplek Johor City, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor.


Launching bus listrik ini dihadiri oleh Walikota Medan, Bpk. Bobby Afif Nasution, Dandim 0201 Medan, Kolonel Inf. Feri Muzawwad, WakaPolrestabes Medan, AKBP A.A. Rangkuti, SIK, Dir. PT. Kalista, Bpk. Albert Aulia, Dir. Angkutan dan Jalan Kemenhub, Bpk. Suharto, Kajari Kota Medan, Bpk. Muttaqin, perwakilan PT. Jasa Raharja, Para Asisten Pemerintahan Kota Medan, Pimpinan OPD Kota Medan, Binjai, dan Deli Serdang.


Diawal acara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Bpk. Iswar Lubis, S.SiT. M.T menyampaikan laporan bahwa peluncuran bus listrik ini sebagai cikal bakal operasional Bus BRT dan akan menyediakan 17 koridor dengan 515 unit armada yang merupakan bantuan dari world bank melalui Kementerian Perhubungan.


“Sebagai cikal bakal pengoperasian BRT tersebut, sebanyak 30 persen adalah kendaraan listrik. Sehingga Pemko Medan memiliki komitmen mengoperasikan bus listrik pada satu koridor. Insya Allah bulan Juli akan ditambah lima koridor lagi,” kata Bpk. Iswar.


Total panjang rute bus listrik ini, sebutnya, sepanjang 21 km. Sedangkan jumlah tempat pemberhentian sebanyak 39, termasuk 21 bus stop.


“Untuk sementara ini, kita jadwalkan bus listrik ini beroperasi pukul 06.30 sampai dengan 22.00 WIB. Total pelayanan sebanyak 25 pelayanan per hari nantinya,” tambah Bpk. Iswar.


Selanjutnya, Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan, Bpk. Suharto mengatakan, semangat dan komitmen Bobby Nasution ini sejalan dengan semangat dan komitmen Kementerian Perhubungan. “Kementerian Perhubungan saat ini memiliki program bersama Bank Dunia (World Bank) untuk membangun BRT di Medan. Karena melihat komitmen Pemko Medan yang tinggi, groundbreaking pembangunan infrastrukturnya yang semula dijadwalkan Juli 2024, dimajukan menjadi bulan ini juga, Januari 2024,” ungkapnya. (md1)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close