Notification

×

Iklan

Iklan

Menuju Institut, STAIR Bagan Batu Wisudakan 85 Mahasiswa Dari Berbagai Daerah

13 Januari 2024


 


BAGAN BATU (zonamerdeka.com) - Sekolah Tinggi Agama Islam Rokan (STAIR) Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, kembali menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Angkatan ke-XX (20) di Ballroom Bintang Mulia Bagan Batu, Sabtu (13/1/2024).


Sebanyak 85 wisudawan dan wisudawati disematkan dari berbagai daerah yang terdiri dari 4 program studi yaitu, Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Ekonomi Syariah (Eksy).


Ketua STAI Rokan Bagan Batu Imron Rido, SHi, M.pd, dalam sambutannya mengatakan, bahwa saat ini kampus STAIR Bagan Batu sedang dalam proses menuju Institut. Klau tidak ada aral melintang selambat-lambatnya di bulan Maret 2024 ini kita sudah klik status menjadi Institut, oleh karena itu kepada para wisudawan dan wisudawati diharapkan dapat menjaga nama almamater.


"Saya sampaikan kepada bapak ibu orang tua beserta keluarga yang menghadiri acara hari ini adalah salah satu pemain penting dalam kehidupan akademik STAI Rokan, karena kembali meluluskan alumni yang memiliki sumber daya yang bisa bersaing sebagai bagian dari kekuatan bangsa Indonesia", ungkap Ketua STAIR dihadapan para wisudawan.


Dirinya juga mengungkapkan, atas nama segenap pimpinan STAI Rokan mengucapkan selamat wisuda dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para wisudawan dan wisudawati atas keberhasilannnya dalam menyelesaikan studi. Saat ini STAI Rokan Bagan Batu telah meluluskan 1.800 lebih alumni yang telah bekerja di berbagai perusahaan dan instansi bahkan ada yang juga menjadi PNS.


"Saya berpesan yang pertama jagalah nama baik almamater yang telah mengaturmu, kedua tampillah dengan nilai tambah melalui kualitas kinerja sebagai interaksi motivasi diri dengan kemampuan yang dimiliki, ketiga janganlah merasa puas dengan nilai keilmuan yang telah anda miliki saat ini, jadilah tulisan dinamis untuk terus berupaya menambah ilmu pengetahuan sebagai upaya pencerahan kehidupan bangsa dan negara, keempat tetaplah menjalin komunikasi dan silaturahmi almamater mu dan sesama alumni di manapun berada", pesan mahasiswa akhir S3 tersebut.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rohil yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Rohil Hasian Harahap, M.Pd  mengatakan, saat ini Pemda Rohil sangat berkomitmen khususnya di dunia pendidikan untuk terus berupaya mensejahterakan para guru. Hal itu terbukti dengan adanya pencalonan P3K di Kabupaten Rohil dengan meluluskan hampir seribu lebih P3K.


"Pak Bupati juga mengatakan bagi P3K yang tidak lulus di tahun 2023 kemaren maka nantinya akan diluluskan ditahun 2024 ini. Bagi para wisudawan dan wisudawati yang ingin melanjutkan beasiswa S2 bisa mengajukan langsung ke Dinas Pendidikan Rohil", ungkap Hasan dihadapan wisudawan dan wisudawati.


Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Rohil yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Hasian Harahap, M.pd, Wakil Ketua III DPRD Rohil Hamzah SHi, MM, Camat Bagan Sinembah diwakili Datuk Penghulu Bahtera Makmur Hasbi, Ketua MUI Bagan Batu, Ahmad Yani, Ketua STAIR Rokan Bagan Batu, Imron Rido SHi, M.Pd, Ketua yayaysan Zarkasyi Pandapotan S.Pdi, Kopertais Riau, dan Kemenag Rohil diwakili Ketua KUA Bagan Sinembah, Pendiri STAI Rokan H. Yusuf Dahril. (Mam)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close