Notification

×

Iklan

Iklan

Personil Polisi di Bandar Sei Kijang Bantu Warga di Lokasi Banjir

13 Januari 2024


 



RIAU, ZONAMERDEKA.COM -Akibat dampak banjir, Aipda Sugianto anggota Polisi Polsek Bandar Sei Kijang Polres Pelalawan Polda Riau, melaksanakan pengamanan di lokasi terdampak Banjir, Sabtu (13/1/2024).


Lokasi banjir di Jalan Lintas Timur KM 76 Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.


Dalam bertugas, Polisi memberikan pertolongan dengan membantu mendorong sepeda motor milik masyarakat yang mogok akibat dampak banjir.


"Banjir yang ketinggianya mencapai 50 Cm sampai 120 Cm tersebut sangat menyulitkan masyarakat untuk melintas. Sementara masyarakat harus keluar rumah untuk mencari kehidupan ekonomi keluarga," ujar Aidpa Sugianto.


Ia menambahkan, sejak terjadinya banjir sampai saat ini, yang tidak kunjung surut. Mengakibatkan perekonomian masyarakat menjadi sulit. Karena tidak satu pun kebun milik masyarakat disepanjang daerah terkena banjir dapat dipanen. "Yang mana ini merupakan salah satu mata pencarian masyarakat," imbuhnya.


"Kegiatan ini merupakan Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir," kata Aipda Sugianto.


Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony, S.H, menambahkan, dalam kesempatan tersebut personil juga memberikan pesan - pesan Pemilu damai guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif kepada warga yang berada di lokasi banjir.


Dengan menghimbau masyarakat untuk berhati - hati melintas dilokasi banjir. Karena genangan air lumayan cukup dalam dan rawan akan hanyut serta gigitan binatang.


"Apa yang menjadi kendala maupun saran terhadap Polri agar disampaikan. Karena, Polri bertanggung jawab atas harkamtibmas terlebih lagi saat Pemilu berlangsung," ujarnya.


Kemudian ini, merupakan program Colling System Pemilu yang mencakup dialogis interaktif. Lalu sosialisasi dan pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat serta berkomitmen memberikan pemahaman yang jelas mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses demokrasi.


"Melalui kegiatan humanis seperti ini, diharapkan masyarakat, akan semakin sadar akan pentingnya menjaga kamtibmas dan turut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ujar Kapolsek.


"Semoga musibah banjir ini cepat berlalu dan masyarakat kembali bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa," pungkasnya.***(rls)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close