Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Cooling System Pemilu 2024 di Kecamatan Bandar Sei Kijang dan Bantu Pengguna Jalan

27 Januari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Hari libur Polsek Bandar Sei Kijang jajaran Polres Pelalawan terus melaksanakan Cooling System Pemilu 2024. Hal itu dilakukan demi mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif serta sejuk.


Sambil Cooling System, personil juga menyempatkan memberikan pertolonngan kepada pengendara mobil di Jalan Timur KM 28 Desa Simpang Beringin, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan. Ketika itu, sedang melintas yang bermuatan kayu akasia mengalami bocor ban, Sabtu (27/1/2024).


Dengan rasa sosial yang tinggi personil tersebut langsung memberikan pertolongan untuk membantu membawa ban truk ketempat tempel ban terdekat.


Dengan berjalan ketempat tukang tempel ban, memberikan perhatian kepada supir bahwa agar berhati - hati kalau memperbaiki mobil dipinggir jalan. Karena rawan akan kecelakaan dan diharapkan kepada supir untuk memasang rambu - rambu segitiga atau tanda pemberitahuan, sehingga terhindar dari kecelakaan.


Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony, S.H membenarkan aksi baik hati dari personilnya tersebut. Ia mengatakan, dalam kesempatan itu, personil memberikan penekanan humanis kepada supir truk untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu berlangsung.


Karena situasi selama bergulirnya tahapan pemilu harus terdapat dalam keadaan aman serta kondusif khususnya di Kecamatan Bandar Sei Kijang.


Setelah memberikan pertolongan kepada supir, personil melanjutkan menyambangi warga juga menyampaikan pesan - pesan Pemilu damai 2024.


Dan meminta kepada warga, apa yang menjadi kendala maupun saran terhadap Polri agar disampaikan. Karena Polri bertanggung jawab atas harkamtibmas terlebih lagi saat pemilu berlangsung.


Lebih lanjut, kata Kapolsek Coplling System ini mencakup dialogis interaktif, sosialisasi dan pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat. Berkomitmen memberikan pemahaman yang jelas mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses demokrasi.


"Semoga melalui pendekatan humanis seperti ini, diharapkan masyarakat, akan semakin sadar akan pentingnya menjaga kamtibmas dan turut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," pungkasnya.***(rls)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close