Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Sambangi Pos Siskamling di Ukui dan Sampaikan Pesan Kamtibmas Pemilu Damai Kepada Warga

10 Januari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Patroli rutinitas, anggota Polsek Ukui Aiptu Arfitomief sambangi Poskamling (Pos Keamanan Lingkungan) yang berada di simpang mangga kelurahan ukui, dalam rangka Cooling System menjelang Pemilu 2024 di Kecamatan Ukui, Rabu (10/01/2024).


Terlihat beberapa warga yang sedang berjaga di poskamling merespon kedatangan personil polsek ukui tersebut dengan kemudian melakukan bincang-bincang.


Aiptu Arfitomief menjelaskan, bahwa Kegiatan Cooling slSystem Pemilu, bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu bijak gunakan medsos, lebih teliti, dan cerdas, serta menolak, mencegah, dan menghentikan penyebaran informasi yang belum terverifikasi kebenarannya atau hoax, termasuk berupa gambar, foto, atau ilustrasi yang berpotensi menimbulkan konflik antar suku, agama, atau golongan.


Lebih lanjut, Aiptu Arfitomief menghimbau kepada petugas pos kamling untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar, tidak dibenarkan melakukan kegiatan main hakim sendiri bila mendapati peristiwa tindak pidana, Pencegahan kejahatan agar dilakukan secara bersama-sama RT, RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, aparat desa dan tokoh serta masyarakat.


Sementara itu Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono, S.H menjelaskan, bahwa kegiatan Cooling System ini merupakan bagian dari upaya polisi bersama masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan jelang pelaksanaan Pemilu 2024.




"Kita harus bersama-sama menolak segala bentuk informasi yang dapat memicu konflik atau ketidakharmonisan ditengah masyarakat,” ujar AKP Rudi.


Diharapkan dengan adanya komitmen polsek ukui dalam mensosialisasikan pemilu damai ini,  dapat menjaga stabilitas kemanaan tetap kondusif baik sebelum atau pasca pemilihan yang akan, digelar pada 154Februari 2024 mendatang.***(rls)







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close