Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Ukui Lakukan Cooling System Pemilu 2024

19 Januari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Personel Polres Pelalawan Polsek Ukui, jajaran Polres Pelalawan melaksanakan kegiatan Cooling System di wilayah Kecamatan, Kabupaten Pelalawan.


Kegiatan ini, dilaksanakan dalam rangka menanggulangi isu-isu negatif selama masa kampanye Pemilu 2024 di Kecamatan Ukui. slSekaligus melakukan sambang kepada warga masyarakat.


Dalam kesempatan itu, personel menyampaiakan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu negatif yang memecah belah persatuan dan kesatuan.


Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH.SIK, melalui Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono, SH, mengatakan, kegiatan cooling system ini dalam rangka mencegah terjadinya konflik di saat masa kampanye hingga Pemilu 2024 mendatang.


“Kita minta masyarakat agar tetap bersatu walapun dengan berbeda pilihan selama masa kampanye berlangsung,” kata Kapolsek Ukui. Jumat, (19/1/2024).


Ia menambahkan, dengan hadirnya pihak kepolisian di tengah masyarakat, dapat menjalin kemitraan dan terciptanya susana tenang dan tentram serta kekeluargaan selama masa Pemilu.


Polres Pelalawan juga mengimbau kepada masyarakat untuk siap berperan menjaga Kamtibmas dan ikut mensukseskan pemilu serentak yang damai tahun 2024," ujarnya.


Ia mengingatkan warga untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik dan perpecahan di masyarakat.  Ini juga sebagai upaya preventif kami agar Pemilu bisa berjalan sesuai amanat Undang-Undang,” tegas Kapolsek.


Kapolsek juga mendorong masyarakat untuk terlibat aktif dalam kegiatan sosial dan politik yang membangun persatuan dan kesatuan.


Ia mengajak masyarakat untuk menjalin dialog yang baik dengan calon-calon Pemilu dan menjadi bagian dari proses demokrasi yang sehat.***(rls)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close