Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Laskar Sholawat Nusantara Tegaskan Tak Ada Deklarasi Dukung Gibran di Jember

10 Januari 2024



Jember, zonamerdeka.com - Presiden Laskar Sholawat Nusantara menegaskan tidak ada deklarasi Dukung Gibran Rakabuming Raka di Jember Sport Garden. Hal itu dikatakan oleh Muhammad Fawait selaku inisiator atau pengundang Gibran Rakabuming Raka, Rabu (10/1/2024).


Muhammad Fawait mengatakan acara Apel Sholawat Kebangsaan yang diadakan di JSG itu merupakan acara internal dan tidak ada deklarasi dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka. Disisi lain, Gibran Rakabuming Raka banyak melakukan safari politik untuk meningkatkan dukungan terhadapnya sebagai Pasangan Calon Wakil Presiden nomer urut dua.


"Acara Apel Sholawat Kebangsaan itu hanya dihadiri oleh anggota saja, dan Mas Gibran itu merupakan anggota kehormatan dari Laskar Sholawat Nusantara," kata Muhammad Fawait kepada awak media di Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember, Rabu siang (10/1/2023).


"Acara itu murni acara dari Apel Sholawat Kebangsaan Nusantara, di acara itu tidak ada deklarasi dukungan terhadap Gibran," terang Gus Fawait sapaan akrab Muhammad Fawait.


Selain itu, Muhammad Fawait menjelaskan mengenai tujuan melakukan Apel Laskar Sholawat Nusantara itu adalah untuk berdoa bersama agar penyelenggaraan pilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berjalan lancar. 


Acara Apel Sholawat Kebangsaan itu menggunakan Jember Sport Garden. Kegiatan itu dihadiri sekitar 70 ribu anggota dari laskar Sholawat Nusantara yang mayoritas emak-emak atau ibu-ibu.



Menurut Fawait, Kegiatan itu dihadiri hanya oleh anggota Laskar Sholawat Nusantara.


"Acara Apel Sholawat Kebangsaan adalah acara internal, bukan acara kampanye, bukan acara sosialisasi, tidak ada atribut partai apapun, tidak ada bendera partai apapun, murni acara internal laskar Sholawat nusantara," jelas Ahmad Fawait.



"Apel sholawat Kebangsaan, kenapa, karena ada dari beberapa golongan dan bahkan lain agama juga ada yang hadir," pungkas Ahmad Fawait. (ton)






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close