Notification

×

Iklan

Iklan

Sambang Warga, POLRI dan TNI Ciptakan Kondisi Kondusif Jelang Pemilu Damai 2024 di Kecamatan Ukui

28 Januari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Seperti minggu sebelumnya, Sinergitas TNI Polri kembali dilaksanakan dalam rangka cooling system pemilu 2024 untuk menciptakan suasana yang damai, aman, kondusif dan sejuk menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Kecamatan Ukui.


Bhabinkmatibmas Desa Lubuk Kembang Sari Aipda Gs. Gurning dan Babinsa Sertu Ajiz kompak menggelar cooling system di Desa binaanya sekaligus melakukan sambang terhadap warga dan perangkat desanya.


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk keseriusan TNI-Polri khususnya Polsek Ukui untuk menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman, damai, serta kondusif selama berjalannya pentahapan, pelaksanaan dan Pasca terlaksananya Pemilu Tahun 2024.


Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyoolno mengatakan, Kami dari pihak kepolisian akan menjaga Netralitas selama berjalannya rangkaian tahapan pada Pemilu Tahun 2024. Sehingga kehadiran POLRI dan TNI dapat memberikan rasa aman, nyaman dan damai terhadap warga Negara RI.


“Semoga selama berjalannya rangkaian Pemilu Tahun 2024 kita senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan semaksimal mungkin,” terang Kapolsek.


Dalam kesempatan itu, salah satu warga menyampaikan keluhan. Salah satunya, sudah adanya perdebatan terkait Pemilu. Sehingga bisa mengganggu Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.


Untuk menanggapi hal itu, lanjut Kapolsek pihaknya lebih meningkatkan patroli dan sosialisasi tentang Pemilu damai. “Karna dalam Pemilu, perbedaan itu biasa. Tapi persatuan dan kesatuan harus terjaga. Sehingga kondusivitas Kamtibmas tetap aman, tutup Kapolsek.***(rls)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close