Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa SD Ini di Gendong Polisi Sembari Cooling System Pemilu Damai

17 Januari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM- Bripka Hanafiah melaksanakan patroli pagi di seputaran Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, Rabu (17/1/2024). Di depan SD 001 yang berada di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Bandar Sei Kijang, ia melihat ada anak-anak yang ragu-ragu ingin menyeberangi jalan karena kendaraan yang lewat cukup ramai dan padat.


Dengan sigap, Bripka Hanafiah langsung membantu anak-anak SD tersebut menyeberangi jalan. Ia bahkan tidak segan-segan menggendong salah satu anak yang berbadan mungil.


Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Bandar Sei Kijang, AKP Mulian Dony, S.H., mengatakan bahwa patroli pagi yang dilaksanakan personel merupakan tugas rutin seorang polisi di Polsek Bandar Sei Kijang. Tujuannya adalah untuk memantau perkembangan situasi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.


"Personel berkewajiban untuk menghimbau masyarakat agar selama tahapan Pemilu berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban guna sukseskan pemilu damai 2024," ujarnya.


Dengan cara menyampaikan pesan-pesan Pemilu damai ke masyarakat, diharapkan dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Polri bertanggung jawab atas harkamtibmas, terlebih lagi saat pemilu berlangsung.


"Program Cooling System mencakup dialogis interaktif, sosialisasi, dan pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat. Kami berkomitmen memberikan pemahaman yang jelas mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses demokrasi," pungkasnya.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close