Notification

×

Iklan

Iklan

Ferdinal Suarakan Untuk Fokus pada Pengembangan Potensi Wisata di Desa Silungkang

22 Februari 2024


 


Sawahlunto, zonamerdeka.com - Kepala Desa Silungkang Oso, Ferdinal, menjelaskan dengan antusias tentang program kerjanya yang akan fokus pada pengembangan potensi wisata yang ada di Desa Silungkang, khususnya di Silungkang Oso. Ferdinal menyoroti Objek Wisata Geopark Batu Runciang yang saat ini sangat banyak mendapatkan minat dari wisatawan baik lokal maupun mancan negara. Ia menyebut perlunya pemanfaatan potensi tersebut dengan menciptakan fasilitas wisata penunjang lainnya.


Salah satu rencana yang diajukan adalah pembangunan rest area di wilayah perbatasan serta pembuatan pacu jalur dari sungai batang lasi dari daerah perbatasan hingga ke Lubuak Lunang. Ferdinal juga berbicara tentang berbagai potensi lainnya seperti pembangunan wisata kebun buah durian, kebun bunga, dan camping ground. Untuk mewujudkannya, Ferdinal menjelaskan bahwa kolaborasi dengan berbagai pihak yang terkait sangat diperlukan.


Ferdinal menyadari bahwa pengembangan potensi wisata ini tidak dapat dilakukan sendirian oleh pemerintah desa saja. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak terkait, termasuk pemerintah daerah, investor, dan komunitas masyarakat setempat, untuk bekerja sama dalam mengembangkan potensi wisata di Desa Silungkang.


Program pengembangan potensi wisata ini diharapkan tidak hanya akan memberikan dampak positif pada perekonomian desa, tetapi juga akan memperkenalkan Desa Silungkang kepada wisatawan sebagai destinasi wisata yang menarik. Ferdinal menegaskan bahwa mereka siap untuk melaksanakan rencana ini dengan kolaborasi dari semua pihak yang berkepentingan.(iz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close