Notification

×

Iklan

Iklan

Kabag Ops Polres Pelalawan Bersama Kapolsek Ukui Cek Pelaksanaan Pleno Pemilu 2024

22 Februari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Kamis 22 Februari 2024, sekitar pukul 13.00 WIB, dilaksanakan kegiatan pengecekan personil pengamanan oleh Kabag Ops Polres Pelalawan, Kompol Maison, SH dan AKP Edy Harianto, SH, didampingi oleh Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono, SH, Hal ini dilakukan dalam kesiapan personil dalam Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat di PPK Kecamatan Ukui.


Mulanya Rombongan melakukan pengecekan kondisi gudang penyimpanan Logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Ukui dan melakukan pengecekan personil piket PPK yang dilaksanakan Oleh Personil Gabungan Polsek Ukui dan Koramil 04 Pkl. Kuras


Dalam arahannya Kabagops menekankan agar personil memaksimalkan kegiatan pengamanan terhadap Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu 2024. Memastikan petugas pengamanan melaksanakan patroli di sekitar Gudang Logistik dan memastikan ketersediaan listrik dan air yang aman.


"Melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme," tegas Kabagops kepada petugas pengamanan.


Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono, SH turut menyampaikan bahwa Kegiatan Pleno di PPK Kecamatan Ukui telah berjalan 5 hari, masih ada beberapa TPS lagi yang belum selesai, dimungkinkan besok atau lusa baru selesai.


"Kita ada 11 Desa 1 Kelurahan, untuk TPSnya sendiri ada 120, saat ini pleno sudah hampir mencapai 100 TPS yang sudah dilaksnakan masih ada 20 TPS lagi, kami terus koordinasi dengan PPK dan Panwaslu untuk jalanya pleno, hingga saat in Alhamdulillah berjaln dengan lancar dan aman. imbuh Kapolsek


Selain itu dia juga menegaskan telah memberikan arahan kepada anggota untuk mengetahui situasi dan kondisi sekitar Gudang Logistik Pemilu 2024 serta situasi Kamtibmas untuk memastikan pelaksanaan Rapat Pleno Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kecamatan Ukui berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.


"meningkatkn pemantauan terhadap jam-jam rawan.Memperketat pemantauan terhadap orang atau kendaraan yang datang dari segala arah," ucapnya.


Kemudian yang tidak kalah penting adalah, personil pengamanan harus tetap menjaga kesehatan. Polres Siak sendiri sebelumnya selalu melakukan pengecekan kesehatan personilnya yang bertugas Pam Pemilu.


"Meminta seluruh personil untuk menjaga kesehatan mengingat banyaknya tugas yang akan dihadapi, serta tetap semangat,"pintanya





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close