Notification

×

Iklan

Iklan

Kebaikan Polisi Ukui di Lokasi Banjir Pelalawan

02 Februari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Banjir di Jalan Lintas Timur (Jalintim) KM 83 Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, masih menggenang. Beberapa kendaraan juga terjebak dalam kemacetan yang berkepanjangan.


Debit air yang menggenang di jalan lintas timur mencapai 60 CM, dan beberapa kendaraan terlihat antre panjang. Bahkan, ada pengendara kendaraan roda dua yang nekat menerobos banjir.


Akibatnya, kendaraan roda dua itu mogok. Personel Polsek Ukui yang terlibat dalam penanganan banjir dengan sigap membantu warga mendorong kendaraan mereka.


Salah satu contoh aksi heroik dilakukan Aiptu Edward Panjaitan. Saat melakukan pengaturan lalu lintas, Aiptu Edward melihat seorang pengendara kendaraan roda dua yang mengalami mogok. Tanpa ragu, dia segera membantu pengendara tersebut.


Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK, melalui Kapolsek Ukui, AKP Rudi Hardiyono SH, membenarkan tindakan baik hati personelnya itu.


"Memang benar, personel Polsek Ukui kami libatkan dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas di jalan lintas timur Km 83, yang saat ini terdampak banjir dan telah berlangsung hampir 1 bulan," ujar Kapolsek.


Selain membantu warga, personel Polsek Ukui juga menyampaikan pesan tentang Pemilu damai kepada pengguna jalan yang melintas. Dengan pesta demokrasi yang akan segera berlangsung, penting bagi kita semua untuk saling menahan diri dan menciptakan suasana yang aman.


Kapolsek menambahkan bahwa cooling system Pemilu bertujuan untuk menjaga kondusifitas dan menciptakan suasana pemilu yang sejuk.


Dengan hanya 2 pekan menuju puncak demokrasi pada 14 Februari, mari bersama-sama berperan aktif agar pemilu 2024 dapat berjalan dengan sukses.***







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close