Notification

×

Iklan

Iklan

Kertas Plano Pemilu Hilang dari TPS 05 Kelurahan Sidorejo, Kec. Medan Tembung

24 Februari 2024


 


Medan, zonamerdeka.com - Sebuah kejadian mengejutkan terjadi di TPS 05 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan. Kertas Plano yang berisi perolehan suara dari Presiden hingga DPRD Kabupaten/Kota hilang secara misterius.


Kronologi kejadian bermula saat hujan deras melanda lokasi TPS pada saat pemungutan suara. Untuk mengantisipasi kertas Plano basah, Ketua PPS beserta anggota KPPS memutuskan untuk memisahkan kertas Plano dari kotak suara dan meletakkannya dalam kantong plastik. Namun, setelah hujan reda dan proses pemungutan suara selesai, kertas Plano tidak ditemukan kembali. Padahal Serah terima berita acara telah ditandatangani petugas KPPS.


Kejadian ini baru diketahui saat dimulainya perhitungan suara di kantor camat Medan Tembung, Jumat (23/02/24) malam. Pihak terkait sedang melakukan pencarian intensif untuk menemukan keberadaan kertas Plano yang hilang. Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai keberadaan kertas Plano tersebut.


Pihak penyelenggara pemilu dan aparat keamanan setempat telah melakukan koordinasi untuk menindaklanjuti kejadian ini. Masyarakat diharapkan tetap tenang dan memberikan informasi apapun yang dapat membantu dalam menemukan kertas Plano yang hilang tersebut. (md1)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close