Notification

×

Iklan

Iklan

Kondisi Jalintim Masih Banjir, Polisi Bantu Dorong Motor Terjebak Mogok

07 Februari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Bhabinkamtibmas Lubuk Mandian Gajah dan Sialang Kayu Batu, Briptu Theofilus C Siregar, membantu warga mendorong motor yang mogok di Jalan Lintas Timur, tepatnya di KM 83 Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, Rabu (7/2/2024).


Aksi tersebut dilakukan karena Jalan Lintas Nasional tersebut masih dalam kondisi banjir. Ketinggian air saat ini berada pada 40 hingga 50 cm, mengalami penurunan signifikan sekitar 15 cm dari hari sebelumnya.


"Masih ada warga yang menerobos genangan air, sehingga kendaraan mereka mogok. Namun, kami sudah melakukan evakuasi dengan membantu mendorong kendaraan tersebut sampai ke tempat yang aman," ujar Briptu Theofilus C. Siregar.


Ia menambahkan bahwa warga telah disarankan untuk tidak melewati jalan tersebut, namun beberapa masih tetap mencoba menerobos genangan air. "Akibatnya, motor menjadi mogok dan kemungkinan bisa rusak," imbuhnya.


Sementara itu, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK melalui Kapolsek Bunut AKP Hendri Berson SH menegaskan bahwa aksi personelnya tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir. Selain itu, mereka juga melakukan pengaturan lalu lintas dan menyampaikan pesan-pesan Pemilu damai di lokasi banjir.


"Personel kami mengajak warga di lokasi banjir untuk menjaga situasi Kantibmas dalam Pemilu damai. Diketahui, hari pencoblosan tinggal hitungan hari yakni pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang," ujar Kapolsek.


"Mari kita salurkan hak suara dalam Pemilu ini dan semoga berjalan dengan aman, damai, dan kondusif serta penuh dengan kesejukan," tambahnya.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close