Notification

×

Iklan

Iklan

Pembagian Lokasi Hunian Tetap kepada Korban Bencana Alam di Minsel melalui Undian

25 Februari 2024


 


Minsel, zonamerdeka.com - Di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan, Bupati Franky Donny Wongkar, SH, menyaksikan Pengundian Hunian Tetap Rumah Khusus Bagi Korban Bencana Alam dari Kelurahan Uwuran Satu dan Kelurahan Bitung di Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan. Jumat tanggal 23 Februari 2024.

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menghasilkan rumah tempat tinggal bagi anggota masyarakat penerima Hunian Tetap melalui pengundian yang mencabut nomor rumah sebelumnya.

 

Beberapa infrastruktur penunjang lainnya yang telah dibangun termasuk Pengelolaan Air Bersih, Jalan Paving Block di sekitar Rumah Khusus, Balai Pertemuan Umum yang memiliki Ruang Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Jaringan Listrik, Lapangan Olahraga, dan Public Junction (PJU).

 

Relokasi dari Hunian Sementara (HUNTARA) ke Hunian Tetap (HUNTAP) di Kelurahan Rumoong Bawah akan dilakukan pada hari Senin, 26 Februari 2024, setelah proses pengundian selesai.

 

Dalam sambutan hangat, Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, SH, berharap kegiatan saat ini dapat berlangsung sesuai dengan harapan semua pihak. Kegiatan ini dilakukan oleh Pemkab Minsel dan anggota FORKOPIMDA Minsel untuk membantu dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana alam Pantai Amurang. Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan unsur FORKOPIMDA berkolaborasi untuk membuat keputusan yang terbaik untuk korban bencana. Ada banyak tahapan yang harus kami lalui agar korban bencana mendapatkan tempat tinggal yang layak. Kami juga akan terus bekerja sama dengan pemerintah pusat untuk memastikan bahwa rumah

Forkopimda, Staf Khusus Bupati, Keluarga Korban Bencana Alam dari Kelurahan Uwuran Satu dan Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, dan Kepala Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Minahasa Selatan yang diwakili oleh Kepala Penataan dan Pemberdayaan hadir dalam acara tersebut.

Bupati Minahasa Selatan berada di belakang Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Camat Amurang, Lurah Uwuran Satu dan Lurah Bitung.


// Ham //





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close