Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Pringsewu Dorong Pengembangan Kuliner

25 Februari 2024


 

Pringsewu, zonamerdeka.com. Pemerintah Kabupaten Pringsewu senantiasa mendorong inovasi inovasi pengembangan produk, diantaranya bidang kuliner.  Hal ini dibutuhkan dalam rangka memajukan kuliner khas Pringsewu agar lebih dikenal luas oleh masyarakat, tidak hanya di Kabupaten Pringsewu saja, namun hingga nasional dan bahkan internasional.


Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, mewakili Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, saat membuka Pringsewu Foodies Festival 2024 di Lapangan Pendopo Kabupaten Pringsewu, Jumat (23/2/2024) malam.


Selain berinovasi, pihaknya juga berharap agar para pengusaha kuliner dapat memperbanyak kolaborasi, agar tercipta iklim usaha yang harmonis.


"Namun demikian, saya berpesan kepada para penyelenggara kegiatan dan para pelaku UMKM untuk menjaga higienitas makanan yang dijajakan serta menjaga kebersihan," pesannya. 


Melalui acara ini, ia meyakini akan membawa manfaat yang sangat besar bagi peningkatan dan perputaran ekonomi masyarakat Kabupaten Pringsewu.


Sementara itu, Ketua Panitia Pringsewu Foodies Festival Juni Prasetyo mengatakan Pringsewu Foodies Festival digelar dari 23 Februari-9 Maret 2024, guna menggerakkan roda perekonomian daerah, dimana untuk gelaran ketiga ini diikuti sebanyak 40 tenant, baik makanan maupun minuman. 


"90 persen tennant berasal dari pelaku UMKM dari Kabupaten Pringsewu," katanya. (Yon)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close