Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Ukui Ajak Warga Bersama Menjaga Situasi Pasca Pemilu Tetap Sejuk

27 Februari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Kepolisian Sektor Ukui terus melakukan upaya pendinginan situasi pasca pemilu pada wilayah hukumnya Kecamatan Ukui, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas jelang pelaksanaan pemilu 2024.


Melalui Bripka Z. Zuhri melakukan sambang terhadap sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda desa kampung baru, yang sedang duduk di warung, Selasa, 27 Februari 2024.


Dalam pertemuan tersebut Bripka Zuhri menyampaikan beberapa hal terkait situasi pemilu diantaranya, Mengajak masyarakat Mencegah bersama-sama berita Hoax, serta menjadi pelopor perdamaian dalam perbedaan pandangan politik.


"Satu suara kita menentukan pemimpin yang baik, untuk itu tetap jaga situas8bterus kondusif, mendapati berita hoax jangan langsung disebar, mari kita bergandengan tetap rukun meskipun ada perbedaan pandangan politik, Berbeda itu biasa jangan jadikan perbedaan itu suatu perpecahan," ungkap Bripka Zuhri.


Sementara itu ditempat terpisah Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rudi Hardiyono, SH saat dikonfirmasi membenarkan perihal personilnya yang melaksanakan sambang desa dan cooling system.


"Iya benar, seluruh anggota Polsek Ukui terus melakukan upaya menjaga situasi pasca pemilu ini tetap aman dan damai, ini kita laksanakan setiap hari," ungkap Kapolsek.


Lebih lanjut AKP Rudi menyatakan, Cooling system pemilu dinilai sengat penting perananya dalam menjaga situasi pasca pemilu selalu kondusif, melalui pendekatan sejumlah tokoh dan lapisan masyarakat, sosialisasi maupun edukasi dapat meredam potensi gangguan kamtibmas didalam pemilu itu sendiri.


Terimakasih kepada para tokoh, dan seluruh lapisan masyarakat yang hingga saat ini masih saling menjaga kerukunan, tanpa adanya dukungan dari masyarakat, polri dalam hal ini polsek ukui juga akan kesulitan dalam menjaga kondusifitas.


"Peran masyarakat sangat besar, kami polri bukan siapa-siapa tanpa masyarakat, mari kita jaga komunikasi dan silaturahmi ini, segala informasi gangguan kamtibmas silahkan disampaikan kepada Polsek Ukui. Dapat juga melalui bhabinkamtibmas, atau melalui call center. polsek Ukui selalu membuka ruang dan menerima masukan/saran masyarakatnya guna menjadi polri yang dicintai oleh rakyatnya," tutup Kapolsek





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close