Notification

×

Iklan

Iklan

PPP dan PAN Kuasai Kursi DPRD, Keduanya Potensi Untuk Melenggang di Pilkada Sawahlunto 2024-2029

28 Februari 2024


 



Sawahlunto, zonamerdeka.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) Mendominasi Perolehan Kursi DPRD Kota Sawahlunto dalam Pemilihan Legislatif, (28/2/2024).


Dalam hasil perhitungan suara Pemilihan Legislatif 2024 di Kota Sawahlunto, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) berhasil mendominasi perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto.


Hasil Resmi dari Rapat Pleno Rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan bahwa PPP berhasil meraih 4 kursi, sementara PAN juga meraih 4 kursi. Kedua partai ini menjadi dominan dalam keterwakilan pada DPRD Kota Sawahlunto.


Sementara,Partai-partai lainnya yang juga berhasil meraih kursi di DPRD adalah, Partai Golkar dengan memperoleh 3 kursi, Tak lupa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kali ini juga berhasil meraih 2 kursi, Sebaliknya PDIP kehilangan 2 kursi


Sisa kursi lainya diraih partai Demokrat 2 kursi, Nasdem 2 kursi, PKS 2 kursi dan gerindra bertahan di 1 kursi 



RED, seorang analis politik di Sawahlunto, menyatakan bahwa kedominanan PPP dan PAN dalam perolehan kursi tidak begitu mengejutkan mengingat popularitas kedua partai tersebut di daerah ini. Ia juga menyoroti bahwa partai-partai tersebut telah mencanangkan program-program yang fokus pada pembangunan, kesejahteraan masyarakat, dan pemberdayaan ekonomi lokal.


“Kedua Partai ini (PAN-PPP) berpotensi melengang untuk maju pemilihan kepala daerah kota sawahlunto”


Kemenangan PPP dan PAN ini diharapkan dapat membawa kestabilan dan keberlanjutan pembangunan di Kota Sawahlunto. Dengan dukungan mayoritas di DPRD, partai-partai ini diharapkan dapat menghasilkan kebijakan-kebijakan yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat dan pengembangan potensi daerah.(iz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close