Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Jokowi Himbau Masyarakat Untuk Menunggu Hasil Resmi KPU Pemilu 2024

15 Februari 2024


 



Jakarta, zonamerdeka.com - Presiden Joko Widodo menghimbau kepada masyarakat untuk menunggu hasil resmi perhitungan KPU pada pemilu 2024. Ia juga mengatakan bahwa jika ada kecurangan diharapkan melapor ke Bawaslu.


Presiden pun mengajak semua pihak untuk mematuhi mekanisme yang digunakan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Presiden juga menyatakan bahwa mekanisme ini akan menangani kecurangan selama proses pelaksanaan pemilihan.


Dalam keterangannya kepada media setelah menggunakan hak pilihnya di TPS 10 di Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu, 14 Februari 2024, Presiden mengatakan, "Semuanya kan ada mekanismenya, kalau di lapangan ada kecurangan bisa dilaporkan ke Bawaslu, kemudian kalau masih belum ini ada gugatan lagi di MK, saya kira mekanisme itu yang harus semuanya mengikuti."


Presiden juga berharap Pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan lancar. Dia juga berharap warga Indonesia menggunakan hak mereka untuk memilih dengan baik.


Presiden menyatakan, "Pemilunya berjalan dengan lancar, seluruh rakyat bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik, dan semuanya berlangsung dengan jurdil, luber, dan aman. Itu yang kita harapkan."


Presiden Jokowi juga meminta semua pihak menunggu hasil resmi.


Presiden menyatakan, "Kita tunggu bersama-sama." (*)






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close