Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Bibit Sawit Dirusak OTK, Pengurus PT. Socfindo Kebun Lae Butar Lapor Kepihak Berwajib

26 Februari 2024


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com-- Ratusan bibit kelapa sawit milik PT. Socfindo Kebun Lae Butar Aceh Singkil yang menampung ratusan karyawan dirusak oleh orang tidak dikenal, OTK.


Terkait hal itu pihak pengurus PT.Socfindo kebun lae butar telah membuat laporan kepihak berwajib, atas pengrusakan ratusan bibit sawit yang baru ditanam oleh pihak perusahaan tersebut.


Asisten Kepala PT. Socfindo Kebun Lae Butar, Satria Winata Mengungkapkan, bahwa kejadian perusakan ratusan bibit sawit ini diperkirakan dia, dilakukan pada malam hari  Jum'at (23/02/2024) tengah malam.


"Hal itu dikatakan, Satria Winata saat ditanya oleh awak media, (26/02/2024) pada siang hari.


Ia juga mengatakan, kejadian hal ini juga merupakan sebuah ujian bagi kami, dan bagi kita semua, karena membuat kerugian besar bagi perusahaan PT Socfindo kebun lae butar.


Dimana hal ini juga pernah terjadi beberapa bulan yang lalu, namun pelakunya sampai pada saat ini belum juga terbongkar." Ujar, Satria Winata


Kemudian, Kami juga sudah melaporkan hal ini ke pihak yang berwajib, dalam hal ini ke kepolisian, terkait perusakan ratusan bibit sawit yang dilakukan di blok 28 afdeling 1." Sebut, Satria.


Satria juga sangat berharap penuh kepada Kepolisian, agar dapat mengungkap dan menangkap para pelaku, dan membongkar motif pembacokan ratusan bibit sawit tersebut, tujuan agar hal seperti ini tidak terjadi terulang kembali.


"Dikarenakan perusahaan ini juga telah mensejahterakan ratusan karyawan yang bekerja disini, dari hasil kebun sawit kita, dan  juga masyarakat diseputara perusahaan, melalui CSR perusahaan." tutup, Satria. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close