Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi Jadi Institut, IAI Rokan Gelar Tasyakuran, Rido: Launching Akbar Dalam Waktu Dekat

08 Februari 2024


 



BAGAN BATU (zonamerdeka.com)  - Resmi menjadi Institut Agama Islam Rokan (IAIR), Keluarga besar yayasan IAIR gelar tasyakuran diaula kampus yang terletak di Jalan Lintas Riau-Sumut Km 6, Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Riau, (7/2/2024).


Tasyakuran tersebut tampak dihadiri oleh seluruh majelis dosen IAIR, para alumni dari berbagai daerah dan mahasiswa/mahasiswi. Resminya menjadi Institut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementerian Agama Republik Indonesia terhitung sejak hari Selasa 12 Desember 2023.


Rektor IAI Rokan Bagan Batu, Dr. Imron Rido, SHi, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan tahniah kepada Sekolah Tinggi Agama Islam Rokan (STAIR) yang resmi alih status menjadi Institut Agama Islam Rokan (IAIR). Hal itu berkat kerjasama seluruh tim LPM yang memperjuangkan demi baiknya mutu pendidikan di IAI Rokan.


"Proses yang sangat panjang ini akan menjadi sejarah bagi kami. Bahwa IAI Rokan dengan kwalitas dosen yang saat ini seluruhnya sedang menjalani proses pendidikan S3", ungkap Rido sapaan akrabnya.


Dijelaskannya, kampus IAIR dalam waktu dekat akan di launching akbar dengan mengundang pemerintah daerah hingga seluruh alumni bahwa perubahan status ini menjadi kebanggaan bagi kita semua untuk menunjukkan bahwa IAIR siap bersaing di dunia pendidikan.


"Alhamdulillah, ada 2 fakultas program studi lagi yang telah bertambah, yaitu Perbankan Syariah dan yang kedua Ahwalul Syaksiyah. Kemudian nanti akan dilanjutkan dengan penyerahan SK sebagai bukti bahwa STAIR resmi menjadi Institut", jelas mahasiswa akhir S3 tersebut.


Dirinya berharap, kedepannya Institut Agama Islam Rokan melahirkan alumni-alumni yang kompeten dan siap terjun kelapangan serta dapat bersaing dengan alumni-alumni kampus lainnya.


"Apresiasi setinggi-tingginya kepada Pembina dan Ketua LPM Kampus IAI Rokan yang telah banyak memberikan masukan serta bekerjasama dalam memperjuangkan alih status hari ini", harap Rido. (Mam)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close