Notification

×

Iklan

Iklan

Surga Alam Sendang Grogoland di Ngunut Bojonegoro, Menawarkan Kejernihan Air Sungai

13 Februari 2024


 

Bojonegoro, zonamerdeka.com - Destinasi wisata alam Sendang Grogoland di Kabupaten Bojonegoro telah bertahan sejak lama. Kejernihan air tetap tinggi meskipun masuk musim penghujan. Tempat wisata di Desa Ngunut, Kecamatan Dander baru-baru ini menawarkan layanan 24 jam sehari.



Untuk sejenak melepas penat, pemandangan pohon rindang, suara serangga, dan aktivitas penduduk setempat menjadi pengalaman yang menyenangkan. Sendang Grogoland adalah tempat yang bagus untuk liburan keluarga.


Jika malam lebih baik. Pemandangannya sangat terang dan airnya tidak terlalu dingin. Karena kemarau panjang, tetap buka selama 24 jam. Selasa (12/2/2024), Kaur Perencanaan Pemerintah Desa Ngunut, Dodik, berkata, "Kalau sekarang menyesuaikan keadaan".



Warga Ngunut yang tinggal di sekitar Grogoland sengaja membuka warung mereka selama 24 jam. Hingga saat ini, ada sekitar 30 warung yang membantu meningkatkan pendapatan warga setempat.

 

Warung-warung di sekitar lokasi wisata terus berkembang. menjajakan makanan ringan seperti mie dan rujak serta pakaian dengan label Sendang Grogoland. Selain itu, kafe modern sekarang buka setiap Sabtu-Minggu.



Harga tiket cukup murah. Tiket masuk seharga Rp 3.000, dan parkir motor dan mobil seharga Rp 2.000. Perjalanan dari kota sekitar 45 menit. (sb1)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close