Notification

×

Iklan

Iklan

TNI-Polri Ukui Bersinergi Jaga Suasana Pemilu Tetap Sejuk Dan Damai

28 Februari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 telah usai dilaksanakan dan berlangsung dengan aman dan lancar hingga sampai tingkat Pleno.


Sinergitas TNI Polri terus diwujudkan demi menjaga situasi tetap kondusif dengan cara Cooling System Pemilu 2024 untuk menciptakan suasana yang damai, aman, kondusif dan sejuk di Kecamatan Ukui, Rabu (28/2/ 2024).


Dalam pelaksanaan, Bhabinkmatibmas Desa Lubuk Kembang Sari Bripka Nusurlis dan Babinsa Serma Samsul kompak menggelar Cooling System di Desa binaanya sekaligus melakukan sambang terhadap warga dan perangkat desanya.


"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk keseriusan TNI-Polri khususnya Polsek Ukui untuk menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman, damai, serta kondusif selama berjalannya pentahapan, pelaksanaan dan Pasca terlaksananya Pemilu Tahun 2024," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono, S.H. 


Ia mengatakan, kepolisian akan menjaga Netralitas dan selama berjalannya rangkaian tahapan pada Pemilu Tahun 2024. 

Sehingga kehadiran Polri dan TNI dapat memberikan rasa aman, nyaman terhadap warga Negara Republik Indonesia


“Sepekan sudah berjalan Pemilu Tahun 2024 di kecamatan ukui, semoga kita tetap senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan semaksimal mungkin,” terang kapolsek.


Dalam kesempatan itu, salah satu warga menyampaikan beberapa keluhan. Salah satunya, sudah adanya perdebatan pasca Pemilu, Sehingga hal tersebut bisa mengganggu Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.


"Untuk menanggapi hal itu, kita terus meningkatkan patroli dan sosialisasi tentang Pemilu damai. Karna dalam Pemilu, perbedaan itu biasa. Tapi persatuan dan kesatuan harus terjaga. Sehingga kondusifitas Kamtibmas tetap aman," tutup Kapolsek.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close