Notification

×

Iklan

Iklan

Weton Tulang Wangi dan Pantangannya di Malam Pertama Bulan Suro

20 Februari 2024


 


Semua budaya memiliki tradisi dan kepercayaan unik, seperti halnya budaya Jawa. Satu di antaranya adalah kepercayaan tentang sebelas weton tulang wangi yang dilarang keluar pada malam 1 Suro.


Namun, mengapa mereka harus tetap di rumah pada malam itu, dan apa itu weton tulang wangi? Artikel ini akan membahas hal tersebut secara menyeluruh.



Apakah Anda tahu apa itu Weton Tulang Wangi? Definisi Weton Tulang Wangi: Istilah dalam bahasa Jawa yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang memiliki daya tarik khusus terhadap makhluk gaib atau halus.

Dipercaya bahwa orang-orang dengan weton tulang wangi memiliki kepekaan yang lebih besar terhadap dunia gaib, sehingga mereka dapat merasakan atau bahkan melihat hal-hal yang indera manusia biasa tidak dapat melihat.

Mengapa Istilah "Tulang Wangi" Digunakan? Orang-orang dengan weton ini dianggap memiliki "aura" atau "aroma" yang menarik perhatian makhluk halus, itulah sebabnya mereka disebut "Tulang Wangi".


Mereka juga sering dikaitkan dengan hal-hal seperti kepemimpinan yang kuat, kreatifitas, dan bakat yang luas.

Daftar 11 Weton Tulang Wangi: Berikut ini adalah sebelas weton yang sering dikaitkan dengan tulang wangi:


Orang Senin Wage Weton mandiri, berani, dan percaya diri. Orang-orang Senin Wage juga terkenal rajin dan tekun.

Senin Pon: Orang yang lahir pada hari ini akan jujur, rendah hati, pintar, dan cerdas. Weton ini juga disebut selalu beruntung secara finansial dan romantis.

Senin Pahing: Weton adalah orang yang ceria dan menyenangkan. Mereka kreatif dan menyukai hal-hal baru.

Selasa Legi: Orang yang dilahirkan dengan weton ini adalah orang yang kuat dan berwibawa yang siap membantu dan melindungi orang lain.

Rabu Kliwon Weton adalah orang yang dewasa, bijaksana, sabar, dan intuitif.

Rabu Pahing: Mereka yang memiliki weton ini aktif, berani, dan suka berpetualang.

Kamis Wage: Orang-orang dengan weton ini dihormati karena mereka murah hati, jujur, dan adil.

Sabtu Wage Weton ini gigih dan tangguh. Tidak mengherankan bahwa mereka dikenal sebagai pekerja keras, tekun, dan pantang menyerah untuk mencapai kesuksesan.

Sabtu Legi: Orang-orang yang memiliki weton pada hari Sabtu Legi biasanya dermawan dan suka bersenang-senang. Mereka dapat mendapatkan apa yang mereka inginkan karena harta mereka yang melimpah.

Minggu Pon Weton Minggu Pon adalah orang yang sangat religius dan rajin beribadah kepada Tuhan.

Minggu Kliwon Weton ini dekat dengan hal-hal mistis dan gaib karena mereka sangat sensitif, peka, dan memiliki kekuatan gaib.

Weton Minggu Kliwon hitungan Jawa 13 memiliki 4 watak buruk, salah satunya adalah tidak sabar.

Selain itu, weton Minggu Kliwon hitungan Jawa 13 memiliki sifat buruk lainnya, yaitu pelupa, tinggi hati, dan suka membantah.

Pemilik weton Minggu Kliwon hitungan Jawa 13 disegani oleh banyak orang karena kecintaannya untuk membantu orang lain.


Weton Minggu Kliwon hitungan Jawa 13 tidak bermanfaat juga.

Jumlah Jawa 13 adalah weton Minggu Kliwon yang dapat membedakan antara kebutuhan dan keinginan.

Oleh karena itu, weton Minggu Kliwon adalah hitungan Jawa 13.


Meskipun begitu, perlu diingat bahwa tidak semua orang dengan weton-weton tersebut otomatis memiliki "Tulang Wangi"; ini sangat individual dan mungkin berbeda-beda pada setiap orang.

Dalam kalender Jawa, Malam 1 Suro adalah malam pergantian tahun.

Di malam hari, orang percaya bahwa batas antara dunia manusia dan dunia gaib menjadi sangat tipis, memungkinkan makhluk halus bergerak di dunia manusia dengan bebas.

Larangan Keluar Rumah di Malam Pertama Suro Orang Jawa sering melakukan berbagai upacara dan ritual khusus pada malam pertama Suro.

Larangan keluar rumah adalah salah satu kebiasaan yang paling umum, terutama bagi mereka yang memiliki weton tulang wangi. Alasannya adalah untuk menghindari berhubungan atau bertemu dengan makhluk halus yang dianggap lebih aktif di malam hari.






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close