Notification

×

Iklan

Iklan

7 Tempat Wisata di Sekitar Mandalika yang Harus Anda Kunjungi

02 Maret 2024


 

Pantai Kuta Mandalika

Mandalika, Sebuah Surga Tersembunyi di Lombok. Daerah ini berada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan sangat indah secara alami. Karena lokasinya menghadap ke Samudera Hindia, Mandalika dikenal dengan wisata pantai yang indah.


Mandalika, memiliki banyak hal untuk ditawarkan selain pantai yang indah. Tempat ini menawarkan banyak wisata alam dan budaya yang menawan yang siap untuk dieksplorasi. Jika Anda ingin mengunjungi Mandalika, ini adalah beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke Mandalik;


Pantai Mandalika Kuta, Merese Mountain, Tradisi Suku Sade dan Ende, Tanjung Aan, Seger Beach, Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Pulau Gili Trawangan.


Waktu terbaik untuk mengunjungi Mandalika adalah selama musim kemarau, yang terjadi dari bulan April hingga Oktober. 


Untuk menuju Mandalika, Anda dapat mencapai Lombok dengan pesawat terbang atau kapal laut, dan Anda dapat memilih antara homestay murah hingga hotel mewah. 


Disana, anda juga bisa mencicipi makanan khas Lombok, seperti ayam taliwang dan sate bulayak. Selain itu, sebagai wisatawan yang baik, anda bisa menghargai adat dan kebiasaan orang setempat. Mandalika siap menyambut Anda dengan keramahan dan pesona luar biasanya. 



Berikut penjesan sedikit tentang destinasi wisata disana;


1. Bukit Merese

Bagi anda yang suka menikmati suasana matahari terbit dan terbenam. Itu berarti Sobat Pesona harus mengunjungi bukit yang satu ini. Bukit Merese adalah salah satu tempat yang paling disukai di Mandalika karena berada di Kecamatan Pujut. Ketika Sobat Pesona berada di sini, mereka dapat menikmati jalan-jalan santai di hamparan rumput hijau yang luas sambil menikmati pemandangan laut biru yang indah. Selain itu, Sobat Pesona akan memiliki kesempatan untuk menyaksikan pemandangan yang luar biasa dari matahari terbit dan terbenam jika Sobat Pesona tiba di waktu yang tepat.



2. Bukit Segar Segar

Jika Anda berencana melakukan liburan ke Mandalika, Anda harus mengunjungi bukit tambahan ini. Bukit Seger terletak di sebelah barat Sirkuit Mandalika. Bukit hijau yang indah ini, seperti namanya, memiliki suasana dan pemandangan yang membuat Anda merasa segar. 


Selain itu, Sobat Pesona dapat melihat dengan jelas betapa megahnya sirkuit kebanggaan Nusantara yang telah diakui oleh banyak penyelenggara acara balap internasional.



3. Desa Wisata Sade dan Ende

Ingin lebih dekat dengan budaya Lombok? Anda harus pergi ke Desa Wisata Sade dan Ende segera! Sobat Pesona dapat menemukan Desa Wisata Sade di daerah Rembitan, sementara Desa Wisata Ende ada di Desa Sengkol. Sobat Pesona dapat secara langsung menyaksikan budaya dan tradisi Suku Sasak di kedua desa wisata ini. Di Desa Wisata Sade dan Ende, Sobat Pesona dapat melihat rumah tradisional dengan bentuk dan bahan yang berbeda serta menyaksikan tarian yang seru dari Suku Sasak. Sobat Pesona juga dapat membeli kerajinan tekstil buatan tangan Suku Sasak yang indah.



4. Kuta Beach

Jika Sobat Pesona ingin menikmati suasana tropis yang tenang, bermain di Pantai Kuta adalah salah satu hal yang harus dilakukan. Pantai ini berhadapan dengan Laut Lombok dan memiliki pasir putih yang lembut. Airnya juga jernih dan berwarna biru kehijauan yang indah. Sobat Pesona dapat menikmati pemandangan indah dari deretan bukit hijau di sekitar pantai dari tempat ini. Luasnya yang cukup besar membuat pantai ini ideal untuk jalan-jalan santai.



5. Pantai Mandalika Mandalika

Apakah Anda mencari tempat yang bagus untuk mengambil foto indah? Pantai Mandalika adalah solusi yang sempurna! Sobat Pesona, pantai ini dekat dengan Pantai Kuta dan menawarkan banyak lokasi foto keren! Pantai Mandalika juga cocok untuk liburan keluarga. Ada tempat bermain khusus untuk anak-anak di dekat pantai, lho! Dibawa ke Pantai Mandalika pasti akan membuat keluarga senang.



Sobat Pesona harus mengunjungi pantai lain di Lombok, yaitu Pantai Tanjung Aan. Sobat Pesona, pantai ini sangat unik. Sobat Pesona akan merasakan berjalan-jalan di sekitar Pantai Tanjung Aan tanpa alas kaki seperti melangkah di atas biji merica. Dia bilang itu karena pasir di pantai ini terbuat dari fosil karang yang hancur setelah bertahun-tahun. Di sini juga ada beberapa kursi santai dengan payung jerami, jadi Sobat Pesona dapat bersantai sambil menikmati pemandangan indah di sekitarnya!



7. Pantai Seger Pantai Segar

Apakah Anda masih ingin menikmati pemandangan indah Mandalika? Kunjungi Pantai Seger, yang dekat dengan Bukit Seger. Pantai ini memiliki suasana yang indah dan tenang karena lanskapnya yang menakjubkan. Hal itu terlihat jelas dari bukit-bukit hijau yang ada di sekitar sini. Pantai Seger memiliki beberapa tempat unik juga. Batu Tengkong adalah nama batu karang yang unik dengan bentuk jamur. Monumen Putri Mandalika juga ada. Itu menampilkan seorang putri cantik yang pergi ke laut diikuti oleh tiga pangeran.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close