Notification

×

Iklan

Iklan

Cipkon Kamtibmas Pasca Pemilu, Polsek Kerumutan Laksanakan KRYD

02 Maret 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat, Personil Polsek Kerumutan melaksanakan Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) diwilayah Kerumutan, Jumat malam (1/3/2024).


Kegiatan dengan sasaran Miras, Premanisme, Senpi. Sajam, Narkoba, perkelahian antar pemuda, Curat, Curas, Curanmor dan Gangguan Kamtibmas (GK) lainnya. 



KRYD malam ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kerumutan, Ipda Jerri Paulus Sinaga, S.H., dengan intens menyisiri daerah yang dianggap rawan kamtibmas.


Saat dikonfirmasi via telepon seluler, Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Kerumutan, Ipda Jerri Paulus Sinaga, S.H., menjelaskan bahwa, KRYD ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan dengan sasaran Miras, Premanisme, Senpi, Sajam, Narkoba, Curat, Curas, Curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya.


Lebih lanjut Kapolsek menjelaksan bahwa Pelaksanaan KRYD juga bertujuan untuk mengurangi potensi gangguan Kamtibmas, yang di harapkan bisa menekan niat pelaku tindak kriminal untuk melancarkan aksinya diantaranya pencurian dan perjudian, agar tercipta suasana aman dan kondusif menjelang bulan suci Ramadhan (Bulan Puasa) yang sebentar lagi di jalani oleh umat muslim.


“kegiatan KRYD ini disamping menjaga situasi Kamtibmas juga kami gunakan untuk mengajak masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan secara mandiri guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang sewaktu waktu bisa terjadi tanpa disadari, apabila terjadi permasalahan tindak pidana atau melihat orang yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada Pihak Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas atau melaporkannya langsung ke Mapolsek Kerumutan agar dapat ditindak lanjuti.”pungkasnya. ***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close