Notification

×

Iklan

Iklan

Cipta Kondisi Jelang Ramadhan 2024, Bhabinkamtibmas Teluk Meranti Sambang Warga dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

11 Maret 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Meranti jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, Aiptu H. Simanjuntak, lakukan kegiatan sambang warga, Senin (11/3/2024). 


Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibas menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas serta mempererat hubungan untuk mempermudah komunikasi.


Terlebih lagi di bulan suci Ramadhan 1445 Hijrah tahun 2024 sebentar lagi. Tidak tutup kemungkinan, Kriminalitas cenderung meningkat. Sehingga perlu adanya kewaspadaan masyarakat terhadap situasi sekitar.


Karena para pelaku kejahatan setiap saat mengintai memanfaatkan kelengahan dan kesibukan aktifitas ibadah masyarakat.


"Melihat situasi dan kondisi perlunya koordinasi kerjasama masyarakat dengan anggota Bhabinkamtibmas,"ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Teluk Meranti Iptu Hendra Gunawan, S.H., M.H 


Kapolsek mengaku, pihaknya selalu mengingatkan warga untuk menjaga kewaspadaan. Bila ada hal yang mencurigakan segera melapor kepada Polsek atau langsung ke Bhabinkamtibmas. 


"Sebagai upaya antisipasi, Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk siskamling demi menjaga keamanan lingkungan," sebut Kapolsek. 


Dengan adanya sambang warga, diharapkan kesadaran masyarakat untuk menciptakan keamanan lingkungan."Kemudian terjalin koordinasi serta kerjasama yang baik dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan," pungkasnya. ***






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close