Notification

×

Iklan

Iklan

Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Ramadhan 1445 H, Polsek Pangkalan Lesung Giat Blue Light

07 Maret 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM- Untuk mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas, terutama menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijrah, Polsek Pangkalan Lesung menggelar Blue Light Patrol atau patroli dengan menggunakan lampu rotator berwarna biru, Rabu, (6/3/2024). Patroli dipimpin Aipda P. Harahap. 


Adapun kendaran yang digunakan untuk mendukung partai Blue Light Patrol yaitu 1 Unit Mobil patroli unit Samapta Polsek Pangkalan Lesung. 


Kapolsek Pangkalan Lesung AKP AR Tinambunan, S.E., M.S.i mengatakan, bahwa Blue Light Patrol merupakan patroli rutin yang dilaksanakan oleh kepolisian untuk memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa polisi selalu hadir di tengah masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.


Adapun giat yang dilaksanakan selama pelaksanaan Blue Light patrol, memberikan himbauan serta pesan-pesan Kamtibmas kepada anak muda yang di jumpai. Untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan mencegah terjadinya C3 (Curat, Curas dan Curanmor) dan tindak pidana lainnya.


Tujuan daripada dilaksanakan Blue Light Patrol ini ialah dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan seperti Curat, Curas dan Curanmor. Sehingga terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif penjelang lelaksanaan ibadah Puasa sebentar lagi. 


"Polri terus berkomitmen dan berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," pungkasnya. ***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close