Notification

×

Iklan

Iklan

Desain Contoh Ucapan Ramadhan 1445 Hijriah yang menawan Bisa Jadi Bahan Diedit Corel, Photoshop

07 Maret 2024


Desain Contoh Ucapan Ramadhan 1445 Hijriah yang menawan Bisa Jadi Bahan Diedit
Desain Contoh Ucapan Ramadhan 1445 Hijriah yang menawan Bisa Jadi Bahan Diedit (freepik.com)

 


Hadirnya bulan Ramadhan selalu ditunggu oleh seluruh umat Muslim. Umat Muslim dengan senang hati menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1445 Hijriah atau 2024. 


Bulan Ramadhan diyakini dan dipercaya sebagai bulan yang penuh dengan berkah, ampunan, dan peningkatan keimanan, ada peluang untuk menjadi sadar diri dan mengalami transformasi diri.



Dengan datangnya bulan RamahKita harus memanfaatkan bulan Ramadhan 1445 Hijriah/2024 dengan sebaik mungkin dan menjadikannya kesempatan untuk memperbaiki diri kita sendiri dan lebih bertakwa kepada Allah SWT. 


Desain contoh ucapan ramadhan yang menawan dengan beberapa klik. Pilih salah satu template, edit lalu unduh. Begitu mudah.


Ucapan Ramadhan 2024


Sebagai informasi, Pada 10 Maret 2024, Kementerian Agama akan menyelenggarakan Sidang Isbat Penetapan Awal Ramadan 1445 H di Auditorium H.M Rasjidi Kementerian Agama di Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat.


Menurut Kamaruddin Amin, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Dirjen Bimas Islam), kegiatan ini akan dilakukan secara hybrid, secara online, dan secara offline. Dirjen menyatakan pada Rapat Persiapan Penetapan Awal Ramadan di Jakarta, Senin (19/2/2024), "Sidang Isbat ini merupakan salah satu layanan keagamaan bagi masyarakat untuk mendapat kepastian mengenai pelaksanaan ibadah."

Menurut Adib, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Kemenag, Sidang Isbat akan melibatkan Tim Hisab dan Rukyat dari Kementerian Agama. Para duta besar negara sahabat dan perwakilan ormas Islam juga akan hadir. Selain itu, perwakilan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan organisasi lain akan diundang ke sidang ini.



Dia menambahkan, "Kami juga mengundang pimpinan Komisi VIII dan MUI DPR RI untuk hadir dalam sidang tersebut."

Sebagaimana dijelaskan oleh Adib, Sidang Isbat akan dibagi menjadi tiga tahap. Pertama, Tim Hisab dan Rukyat Kemenag mempresentasikan posisi hilal awal Ramadan 1445 H berdasarkan hasil hisab, yang disiarkan secara live di Channel YouTube Bimas Islam. "Sesi ini terbuka untuk umum dan akan disiarkan secara live di Channel YouTube Bimas Islam," kata Adib.

Kedua, setelah Salat Magrib, Sidang Isbat Penetapan Awal Ramadan 1445 Hijriah diadakan secara tertutup. Sidang isbat akan melihat hasil rukyatulhilal (konfirmasi) Tim Kemenag di 134 tempat di seluruh Indonesia selain data hisab (informasi).

"Tahap ketiga, konferensi pers tentang hasil sidang isbat, yang disiarkan juga melalui media sosial Kemenag," tutupnya.
 

































Demikianlah beberapa contoh atau template ucapan ramadhan 1445 Hijriah atau 2024. Semoga bisa menjadi referensi dan bisa menjadi bahan untuk membuat ucapan.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close