Notification

×

Iklan

Iklan

Grebek Sahur di Kecamatan Ukui, Warga Ini Terkejut Didatangi Polisi

27 Maret 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Sejumlah warga yang masih tidur di Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, dikejutkan oleh kedatangan 3 polisi saat memasuki waktu sahur, Rabu 27 Maret 2024 dinihari.


Salah satu warga perumahan kelurahan Ukui bernama Hasibuan mulanya terkejut ada polisi mendatangi rumahnya, rupanya kedatangan polisi tersebut mengajak untuk makan sahur.


1 Petugas membunyikan sirene, dan personil lainya mengetuk rumah - rumah warga.


Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono SH mengatakan patroli sahur itu membangunkan orang yang berniat puasa dan hitung - hitung bernilai ibadah. "Itulah kenapa polsek ukui memilih patroli dan membangunkan orang sahur. Manfaatnya dua, yaitu menjaga kemanan dan bernilai ibadah. Sungguh, kami mencintai Ramadhan. 


Sebab itu, kami bertekad memberikan rasa aman bagi masyarakat selama beribadah puasa," tegas Kapolsek.


Patroli sahur polisi itu mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Menurut Agus Raharjo, yang rumahnya "digrebek" polisi. jika polisi yang melakukan patroli sahur rasanya lebih aman dan nyaman. Dengan begitu, warga lingkungan sekitar merasa terjaga keamannya karena polisi melakukan patroli sekaligus membangungkan orang sahur. "Saya harap, kegiatan ini digelar tiap tahun lah," harapnya.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close