Notification

×

Iklan

Iklan

Ismir Pusing, Warga Buang Sampah Bukan Pada Tempatnya

15 Maret 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Bangka pusing. Pasalnya warga masyarakat buang sampah bukan pada tempatnya. Dengan begitu pegawai DLH harus bekerja keras. 


"Gimana tidak pusing, warga buang sampah bukan pada tempatnya. Masak bekas spring bed dan sofa serta menebang pohon di buang ke kontainer bak sampah, " ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka, Ismir Rachmaddinianto, ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis, (14/03/2024). 


Menurut Ismir seharusnya bekas spring bed dan sofa serta sampah penebangan pohon, jangan dibuang di container bak sampah. Tapi harus dibuang di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampah. Sebab kontainer bak sampah, khusus untuk tempat sampah dapur rumah tangga, "Kalau memang warga yang memiliki bekas spring bed dan sofa rusak serta sampah penebangan pohon, tidak sanggup membuang ke TPS, lapor ke petugas kami. Tentu akan kita bantu membuang sampah di TPA, " jelasnya. 


Ismir menambahkan bahwa di kelurahan ada mobil untuk buang sampah, seharusnya manfaatkan mobil operasional tersebut, "Kalau seperti ini, warga masyarakat buang sampah bukan pada tempatnya. Kita jadi pusing. Sementara pegawai kami terbatas. Dengan kondisi ini, kasihan dengan pegawai kita dan harus kerja keras, " ujarnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close