Notification

×

Iklan

Iklan

Konjen Malaysia Mengucapkan Selamat Datang ke Astindo Travel Fair South

01 Maret 2024


 


Medan, zonamerdeka.com - Konsul Jeneral Malaysia di Medan, Encik Shahril Nizam bin Abdul Malek, mengucapkan selamat kepada ASTINDO Sumatera Utara dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan ASTINDO Travel Fair SUMUT 2024. Menurutnya, ini adalah inisiatif yang luar biasa yang menyatukan pengusaha pelancongan dalam satu tempat untuk menawarkan berbagai paket pelancongan yang menarik dan paling baru.



Setelah pandemi COVID-19 melanda sektor pelancongan pada tahun 2024, sektor ini sekarang bangkit dengan cepat. Sebagian besar dari kita tidak sabar atau kangen untuk melancong semula saat semua orang tidak lagi takut untuk keluar dari rumah.



Malaysia dan Indonesia juga telah memiliki hubungan diplomatik selama hampir enam puluh tujuh tahun. Hubungan unik ini melintasi batas negara dan memiliki banyak aspek, termasuk kebudayaan, bahasa, etnik, kecenderungan agama, dan lainnya.

 

Karena itu, sektor pelancongan memiliki peran yang sangat besar. Orang Indonesia sering pergi ke Malaysia karena kita berjiran. Statistik menunjukkan bahwa lebih dari 3 juta orang Indonesia pergi ke Malaysia pada tahun 2023, dua kali lipat dari tahun 2022. Indonesia juga merupakan pasar wisata medis terbesar di Malaysia. 87% pasien internasional yang pergi ke Malaysia pada tahun 2022 adalah pelancong Indonesia.



Konsul Jenderal Malaysia mengajak orang-orang di Sumatera Utara untuk mengunjungi Booth Tourism Malaysia untuk mendapatkan informasi tentang cara berlibur, bersantai, membeli barang, mendapatkan perawatan medis, dan menikmati makanan dan tradisi Malaysia.



Booth Tourism Malaysia menawarkan Malaysia Airlines, maskapai penerbangan nasional, diskon 30%, dan Firefly menawarkan spesial fare return IDR850,000. Selain itu, mereka bergabung dengan ReGen Rehab Hospital di Selangor, yang merupakan rumah sakit rehabilitasi untuk pasien yang telah pulih dari strok atau pasca operasi, seperti operasi jantung atau lutut, antara lain. Selain itu, ada draw keberuntungan.



Rumah sakit KPJ dan Sunway Medical Centre dari Malaysia juga hadir pada acara kali ini.



Untuk meningkatkan hubungan pelancongan Malaysia-Indonesia, Konsulat Jeneral Malaysia di Medan dan Tourism Malaysia akan terus bersedia untuk bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dan agen perjalanan di Sumatera Utara. Semoga dengan kerjasama ini, sasaran ketibaan 27.3 wisatawan asing ke Malaysia pada tahun 2024 juga dapat dicapai. (md1)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close