Notification

×

Iklan

Iklan

Paslon Nomor Urut 02 Menang Telak Di Pringsewu Pada Pilpres 2024

14 Maret 2024





Pringsewu, zonamerdeka.com-Pasangan capres-cawapres nomor urut dua,Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,menang telak di kabupaten Pringsewu provinsi Lampung.

Hal itu diketahui setelah komisi pemilihan umum(KPU) pringsewu lampung menggelar pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2024 tingkat kabupaten di aula hotel urban style  Pringsewu,rabu 28/2/2024.

Berdasarkan Hasil pleno KPU kabupaten pringsewu,prabowo-gibran meraih suara 177.541 suara,sementara dua pasangan capres lainnya,yakni capres-cawapres no urut 01 Anis Rasyid baswedan-muhaimin/cak amin mendulang 37.454 suara,dan pasangan capres-cawapres nomor urut 03,Ganjar pranowo-mahfud MD hanya memperoleh 45.188 suara.
Menurut ketua komisi pemilihan umum(KPU) pringsewu Sofyan akbar Budiman mengatakan,pihaknya merekap dari jumlah hasil dari tiap kecamatan dan  diakumalasi menjadi hasil rekapitulasi tingkat  kabupaten.

"Setelah itu kita berikan hasilnya ke saksi dan baru penetapan untuk di kabupaten dan penetapan jumlah kursi masing masing calon nanti akan di plenokan selanjutnya,ungkapnya.

Ia(Sofyan Akbar Budiman) menambahkan untuk tingkat partisipasi pemilih di kabupaten Pringsewu jumlahnya sama saja di bandingkan dengan pemilu 2019 tahun lalu,dan tingkat partisipasi pemilih masih di tingkat 83 persen.(Yon)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close